Makassar Terkini
Masuk

Keterangan ART Ferdy Sambo, Lihat Adegan Putri Candrawathi dan Brigadir J di Sofa

Terkini.id, Jakarta – Asisten Rumah Tangga atau ART Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf lewat keterangannya mengaku pernah melihat adegan Putri Candrawathi dan Brigadir J atau Joshua Hutabarat di sofa.

Keterangan dari ART Ferdy Sambo soal adegan Putri Candrawathi dan Brigadir J di sofa itu disampaikan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun lewat videonya di kanal YouTube pribadinya.

Kendati demikian, tidak dirinci secara detail adegan apa yang dimaksud Kuat Ma’ruf terkait Putri dan Brigadir J tersebut.

Namun, beredar informasi bahwa adegan itulah yang kabarnya membuat Kuat Ma’ruf sempat cekcok dengan Brigadir J saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

Adapun keterangan Kuat itu diduga menjadi penyebab Ferdy Sambo marah besar hingga terjadi pertengkaran dan diakhiri dengan mengeksekusi Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Refly Harun pun menilai keterangan Kuat Ma’ruf sangat prematur. Apalagi kedekatan Putri Candrawathi dengan Brigadir J tidak jelas.

“Katakanlah dia melihat bahwa J berdekatan dengan PC di sofa dan kemudian di kamar. Ini gak jelas. Pengertian berdekatan itu kan not having sex (tidak berhubungan seksual) tentunya kan,” kata Refly Harun, seperti dikutip Terkini.id dari Suara.com, Kamis 18 Agustus 2022.

Menurut Refly, jika ada hubungan seksual dengan posisi Kuat Ma’ruf yang hanya ART tidak mungkin berani menegur Putri Candrawathi dan Brigadir J.

“Karena kalau katakanlah intim seperti itu, gak mungkin Ma’ruf menegur langsung. Dan rasanya tidak mungkin Ma’ruf bisa langsung intervensi seperti itu,” ujar Refly Harun.

“Kita tidak tahu berdekatan duduknya, dia kan tidak bilang pelukan, ciuman, tapi dia bilang berdekatan,” lanjutnya.

Ia pun menilai, keterangan Kuat Ma’ruf terkait adegan Putri Candrawathi dengan Brigadir J itu sangat meragukannya dan meminta polisi mempertanyakan soal kesaksian ART di rumah Ferdy Sambo itu.

“Apakah iya Ferdy Sambo tiba-tiba tergerak merencanakan pembunuhan (setelah mendengar keterangan Kuat Ma’ruf )?,” ujarnya.