Ketua KKB Lutra: Pak Fahidin Perlu Bedakan Politik Praktis dan Pertemuan Biasa

Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba Luwu Utara, Kasrum Patawari

Terkini.id,MakassarPertemuan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dengan DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) lewat dialog pada Jumat, 9 Agustus 2019 lalu menuai kritikan dari Ketua Partai PKB Kabupaten Bulukumba, Fahidin HDK.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba tersebut dengan lugas mengungkapkan komentarnya dengan mengatakan KKB sebagai organisasi sosial seharusnya tidak mencampuradukkan politik di dalam kegiatannya.

Bahkan, Fahidin menuding organisasi paguyuban para warga Bulukumba yang ada di perantauan ini agar tidak larut dalam politik praktis. Bahkan anggota DPRD Bulukumba tiga periode ini menilai KKB melakukan kegiatan berbau politik sehingga bakal mengganggu marwah dan cikal bakal organisasi KKB sebagai pemersatu unyuk kepentingan sosial kemasyarakatan.

Kasrum Patawari selaku Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba Luwu Utara mengatakan agar Ketua Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba yang dalam hal ini adalah bapak Fahidin HDK bisa membedakan mana politik praktis mana pertemuan biasa.

“Pak Fahidin perlu bedakan mana politik praktis mana pertemuan biasa. Sebagai warga Bulukumba di perantauan punya hak juga untuk mendengarkan apa visi misi dan apa yang akan dilakukan orang-orang yang berniat maju pada pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Saya kira tidak perlu dipersoalkan,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Selain Kasrum, Andi Adi Mappasulle mengatakan KKB adalah organisasi paguyuban yang tdk salah kalau mencoba melakukan dorongan-dorongan menyejukkan kondisi politik yang ada, agar rasa persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan orang Bulukumba baik yang menetap di Bulukumba maupun yang berdomisili di tanah rantau.

Menurutnya, riak politik tidak bisa dihindari ketika waktu perhelatan politik menentukan pimpinan daerah yang nota bene kampung halaman kita semua.

“Dan sependek pengetahuan kami, KKB tidak pernah menyatakan sikap mendukung salah satu bakal calon yang akan berkompetisi pada pilkada Bulukumba 2020 mendatang,” tegas Direktur Pemenangan MRKI ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Cuitan Wanita Mengaku Gagal Lolos Akpol Gegara Dituding Positif Covid-19

Waspada Sindikat Penipu Oknum WNA Iran, Berikut Cara dan Modus Pelaku

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar