Ketum APJK3 RUI Siap Sukseskan Setengah Abad Bulan K3 Nasional 2020

Ketum APJK3 RUI dan Direktur PNK3 Ghasmahadi bersama pengurus lainnya berkunjung ke kantor Kemenaker RI

Terkini.id,Jakarta – Menginjak angka 50 tahun bukanlah hal muda. Ini tentunya melewati beberapa proses yang panjang dan tentunya banyak prestasi yang sudah dicapai dalam membangun dan mengembangkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap kehidupan bermasyarakat.

Selama setengah abad lamanya, K3 Indonesia semakin dewasa dan terus berkembang mencari bentuknya. K3 juga sudah melahirkan pelaksana K3 dari berbagai lintas generasi di Indonesia yang turut berperan memberikan andil untuk kemajuan K3 nasional.

Dalam memperingati bulan K3 Nasional 2020 yang akan diselenggarakan satu bulan penuh dimulai 12 Januari hingga 12 Februari 2020 mendatang, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Keselamatan & Kesehatan Kerja Riksa Uji Indonesia (APJK3 RUI), Dr Ir Isradi Zainal, A.Eng,IPU mengaku siap untuk menyambutnya.

Hal tersebut diutarakan putra asal Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan ini saat Kemnaker RI mengundang APJK3 Nasional untuk mensukseskan acara bulan K3 Nasional 2020 di ruang rapat PNK3 Kemnaker RI yang dipimpin oleh Direktur PNK3 Ghasmahadi, Kamis 5 Desember 2019 kemarin.

Ketua umum Asosiasi Perusahaan Jasa K3 Nasional yang juga Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional Dr.Isradi Zainal mengatakan upacara peringatan bulan K3 akan dipimpin oleh Kemnaker RI dan dilanjutkan dengan kegiatan bulan K3 di Car Free Day (CFD) pada tanggal 12 Januari 2020 mendatang.

“Ada beberapa rangkaiannya diantaranya jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, promosi K3, hiburan dan bakti K3,” ujarnya.

Kepada terkini.id, Izriadi menyampaikan upacara bulan K3 Nasional akan dilaksanakan secara serentak di setiap Propinsi dan biasanya dirangkain dengan pemberian penghargaan K3 kepada perusahaan.

“Konkritnya Perilaku dan sikap K3 dilaksanakan dimanapun berada, selain itu, pendidikan K3 sudah saatnya diterapkan di sekolah dan perguruan tinggi,” kata dia.

Ia juga berharap 50 tahun berlakunya UU No 1 tahun 1970 hendaknya dijadikan langkah lanjutan untuk mewujudkan Indonesia berbudaya K3 dan dijadikan momentum untuk meminimalisasi kecelakaaan kerja di Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Satu-satunya di Indonesia, Jakarta Raih Penghargaan Dunia di Bidang Transportasi

Gara-gara Karet Rp17.000, Kakek Samirin Dilapor Tanpa Ampun Bridgestone lalu Dibui

Strategi Jitu Surabaya Turunkan Banjir dalam 3 Jam: Pompa Air dan Genset Selalu Siaga

Dewas Belum Beri Izin Geledah Kantor PDIP, KPK: Kami Tak Bisa Apa-apa

Sempat Gagal, Pesawat Buatan Montir Asal Pinrang Sukses Terbang

Kapal China Masih Terus Berdatangan ke Natuna, Istana Sebut Itu Wajar

Sulsel Masih Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang: Dua Tewas, Jembatan Rusak

Jokowi Tinggalkan Natuna, Kapal-kapal China Kembali Beroperasi Tangkap Ikan

Langkah BNPB untuk Merehabilitasi Lahan Longsor di Jabodetabek

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar