KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Terkini.id, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Makassar menggelar aksi Donor Darah, Jumat, 26 April 2019.

Aksi donor darah tersebut mengangkat tema “Setetes darah untuk sejuta harapan”, berlangsung di Kampus Fisioterapi dan Gizi, Jalan Paccerakkang KM 14 (Lab Electrotherapy).

Kurnianto selaku Komandan UKM KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Makassar mengatakan, tujuan utama donor darah tersebut untuk membantu meningkatkan ketersediaan stok darah PMI.

Baca Juga: Tanggulangi Krisis Ketersediaan Stok, Pegawai PDAM Makassar Ikut Donor Darah

“Dan juga untuk mendorong pendonor supaya sehat melalui donor darah karena mendonorkan darah juga bisa membuat orang menjadi lebih sehat,” ujar Kurnianto.

“Panitia bersyukur karena jumlah pendonor melebihi jumlah yang ditargetkan. Meskipun dari 53 orang pendaftar akhirnya yang diterima hanya 40 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,” sambungnya.

Harapan Panitia

Baca Juga: Kolaborasi Gelar Donor Darah di Akkarena, GMTD dan PMI Berhasil...

Sementara itu, Fadilham selaku Ketua Panitia menyampaikan harapannya lewat kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu orang-orang yang membutuhkan, dan semoga darah yang disumbangkan oleh pendonor bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Bagikan