Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Rapat koordinasi Wakil Gubernur Sulsel dengan Bupati Jeneponto beserta jajarannya

Terkini.id, Jeneponto  – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Kabupaten Jeneponto, Rabu, 19 Februari 2020.

Kedatangan Wakil Gubernur Sulsel itu di sambut oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, didampingi Wakil Bupati, beberapa pimpinan OPD, Asisten, Kabag dan para Camat se Kabupaten Jeneponto, di ruang rapat Muspida Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ke Jeneponto untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Jeneponto terkait rencana penanaman pohon untuk Penghijauan di Kabupaten Jeneponto.

“Kedatangan Wakil Gubernur Sulsel selaku ketua masyarakat ekonomi Syari’ah Provinsi Sulsel di Jeneponto untuk melakukan rapat berkoordinasi tentang rencana penanaman pohon di Jeneponto,” kata Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Syaripuddin.

Dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Sulsel menyampaikan, Penanaman pohon tersebut sebagai upaya rehabilitasi pohon mangrove sekaligus menghalangi terjadinya abrasi dan banjir akibat luapan air sungai yang sangat berpotensi merugikan petani tambak yang ada di Kabupaten Jeneponto.

“Penanaman mangrove bertujuan untuk menahan kikisan air sungai atau abrasi, disamping itu juga untuk menahan banjir, sehingga kerugian para pekerja tambak akibat banjir khususnya tambak yang ada di sekitar sungai ini dapat teratasi,”jelas Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Wakil Gubernur Sulsel itu pun menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan Bupati Jeneponto beserta jajarannya.

“Alhamdulillah terimah kasih banyak atas penerimaannya bapak Bupati  Jeneponto beserta jajarannya,saya sebagai ketua  GARMIN di Sulsel akan selalu mensupport dan menghijaukan Kabupaten Jeneponto,” tuturnya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Wakil Gubernur Sulsel yang telah memberikan bantuan bibit.

“Selamat datang pak Wakil Gubernur Sulsel bersama rombongan di kota Butta Turatea Jeneponto, terima kasih banyak atas bantuan pohon mangrove dan tanaman produktif lainnya untuk Jeneponto,” jelas Iksan.

Iksan Iskandar pun berjanji akan melaksanakan program penanaman pohon yang diserukan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Insya Allah, kami Pemerintah daerah Jeneponto  bersama jajaran akan melaksanakan kegiatan tersebut,” tutup Iksan.

Komentar

Rekomendasi

Perbatasan Diperketat di Jeneponto, Semua Kendaraan dan Penumpang Disterilkan

Pimpin Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Tegaskan Dana Operasional Posko Covid-19 Dipercepat

Teleconference dengan Kemendagri, Jeneponto Bahas Anggaran Penanganan Covid-19

Update Corona Jeneponto: 167 ODP dan 4 PDP Negatif dan Sembuh

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar