Kunjungi Bantaeng, Tim SMEP PKK Sulsel Ajak PKK Bantaeng Libatkan Peran IRT

TIM SMEP PKK Sulsel Kunjungi Bantaeng

Terkini.id,Bantaeng – Tim Supervisi, Monitoring dan Pelaporan (SMEP) PKK Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke PKK Bantaeng, Jumat, 2 Agustus 2019. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan supervisi terhadap sejumlah kegiatan PKK Kabupaten Bantaeng.

Perwakilan SMEP PKK Sulsel, Hj Sarlin Nur dalam kesempatan itu mengajak PKK Bantaeng untuk memberdayakan Ibu Rumah Tangga (IRT). Menurut dia, PKK Bantaeng bisa mendorong potensi yang ada di desa melalui ibu rumah tangga.

Dia mengatakan, jika PKK Bantaeng berhasil mendorong potensi IRT di Bantaeng, maka dia yakin Bantaeng bisa menjuarai berbagai lomba di tingkat provinsi Sulsel. Dia berharap, Bantaeng bisa terus menjuarai sejumlah lomba yang digelar PKK Sulsel.

“Saya yakin sudah banyak sekali kegiatan PKK di Bantaeng. Ibu ketua PKK Sulsel menitip pesan untuk Bantaeng agar bisa mendorong Bantaeng menjadi juara pada 2020,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada pengurus PKK Bantaeng untuk terus melaksanakan program-program PKK pusat. Salah satunya adalah sosialisasi meminimalisir penggunaan bahan plastik dengan menggunakan tumbler.

Menarik untuk Anda:

“Ini adalah bagian tugas dan penyampaian dari PKK pusat,” jelas dia.

Perwakilan PKK Bantaeng, Rahma Arsyad mengatakan, pembinaan seperti ini adalah bagian dari upaya meningkatkan peran serta PKK Bantaeng untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Dia mengakui pembinaan seperti ini sudah lama ditunggu oleh PKK Bantaeng.

“Kita memang sudah memiliki banyak program. Salah satunya adalah program pelopor desa layak anak yang ada di Desa Bonto Tiro,” jelas istri Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Upaya Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian Ranperda Perubahan APBD Bantaeng

Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2020 ke DPRD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar