Kunjungi Festival Tenun Toraja di Patung Yesus, Mantan Pendamping Ahok Mengaku Terpesona

Ketua TP PKK Tana Toraja, Rospita Napa bersama dengan wakilnya, Hj Nurliah Datuan Batara tampak serius berdiskusi dengan Djarot

Terkini.id, Tator – Mantan pendamping Basuki Tjahaja Purnama atau paling dikenal dengan panggilan Ahok di Pemprov DKI yakni Djarot Syaiful Hidayat sedang berkunjung ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan seperti Palopo dan Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Sebelum tiba di Toraja Utara maupun Tanah Toraja, mantan wakil Gubernur DKI ini mengunjugi kota Palopo, Kamis 26 Desember 2019 kemarin.

Setiba di Toraja, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mengunjungi beberapa lokasi, seperti Lolai, upacara kematian, Kete Kesu, hingga destinasi wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Tana Toraja.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta kunjungi Festival Tenun Toraja di Patung Yesus, Buntu Burake Tana Toraja /EPL

Diketahui destinasi wisata Patung Yesus Buntu Burake sendiri merupakan lokasi penyelenggaraan fashion show Festival Tenun Toraja rangkaian dari event Pesona Kemilau Toraja 2019.

Festival ini mengambil lokasi panggung catwalk di jembatan kaca yang ada di kaki Patung Yesus Buntu Burake. Dan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia dengan catwalk di jembatan kaca.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi itu saat tiba di destinasi wisata Patung Yesus Buntu Burake bersama dengan istri dan anak-anaknya beserta beberapa orang rombongan.

Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri melakukan salam komando dengan Djarot / EPL

Bahkan tanpak dalam rombongan itu salah seorang bakal calon Bupati Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri turut mendampingi Djarot. Kemudian juga ada Ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin, Pengurus DPC PDIP Toraja Utara dan beberapa orang lainnya.

Djarot tiba di lokasi fashion show Festival Tenun Toraja sesaat sebelum acara dimulai. Ia tampak dengan setelan baju warna hitam, pakai sarung hitam, topi koboi warna putih, dengan kacamata hitam diselip di bajunya.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Ketua TP PKK Tana Toraja, Rospita Napa bersama dengan wakilnya, Hj Nurliah Datuan Batara dan beberapa tokoh masyarakat Tana Toraja lainnya menyambut kunjungan Djarot.

Wakil Bupati Tana Toraja menyambut kunjungan Djarot bersama keluarganya / EPL

Setibanya, Djarot menyempatkan menyaksikan proses menenun yang dilakukan masyarakat Tana Toraja di area Festival. Ia tampak terpesona dengan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki negeri ini. Ia begitu terpikat menyaksikan para penenun.

 

Bukan itu saja, ia juga berfoto bersama dengan keluarganya di depan jembatan kaca Patung Yesus Buntu Burake, patung Yesus tertinggi di dunia. Tidak sedikit pengunjung dan warga meminta berswafoto dengan Djarot.

Saat ditemui terkini.id, suami dari Heppy Farida mengatakan kedatangannya di Tana Toraja ini dalam rangka liburan bersama dengan istri dan anak-anaknya.

Direktur 3Pro Entertainment, Icha AZ Lili menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta/ EPL

Menurutnya Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, budayanya yang beragam, obyek wisatanya banyak.

“Setiba di Toraja, saya mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti ke Lolai, Kete Kesu, wisata adat kematian, dan sekarang saya berkunjung ke Patung Yesus Buntu Burake. Pemandangannya keren banget, sangat mempesona,” ujarnya.

Fashion show di jembatan kaca yang pertama di Indonesia bahkan di dunia karena berada di bawa kaki Patung Yesus

Ia juga berpesan agar masyarakat Indonesia khususnya Tana Toraja maupun Toraja Utara agar menjaga kekayaan alam dan budaya yang dimiliki. Ia juga berharap agar destinasi wisata semakin dipromosi agar dunia mengetahui kalau Sulawesi Selatan Indonesia memiliki destinasi wisata yang spektakuler.

“Festival Tenun Toraja di ajang Pesona Kemilau Toraja ini sangat bagus dan tentunya itu saah satu wadah atau media untuk mempromosikan potensi daerah ini lewat hasil rancangan desainer. Selamat berkarya anak-anak bangsa Indonesia,” kunci Djarot.

Komentar

Rekomendasi

Videonya Viral, Ini Pengakuan Ojol yang Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Puluhan Napi Dibebaskan akibat Pandemi Corona Kecuali Habib Bahar, Ini Alasannya

Update Kasus Corona di Sulsel, 80 Orang Positif, 172 PDP

Kabar Duka, Satu Guru Besar UI PDP Corona Meninggal Dunia

Curhat Sedih Bocah Anak Perawat, Ibuku Menjauhiku Demi Menolong Dirimu

Para Koruptor Berpeluang Bebas karena Corona, Termasuk Setya Novanto

Viral Video Polisi Usir Pengunjung Restoran yang Sedang Makan di Tempat

Viral Pria Ditemukan Tewas Usai Ludahi Orang Lain di Stasiun, Ternyata Positif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar