Masuk

Laksanakan Instruksi Bupati, Camat Bonto Bahari Gelar Rapat Percepatan Penanganan Covid-19

Komentar

Terkini.id, Bulukumba — Semakin merambaknya corona untuk wilayah Bulukumba, apalagi setelah bertambahnya lagi pasien positive corona inisial TU di Jl. Lanto Dg. Pasewang Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba, kemarin 21 April 2020.

Untuk Camat Bonto Bahari sendiri sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, pada Rabu, 22 April 2020 menggelar rapat bersama para lurah dan kepala desa se kecamatan Bonto Bahari.

Hadir pula Kepala KUA Bonto Bahari, Danramil, Kapolsek, MUI Kecamatan, dan Kepala Puskesmas (Kapus).

Baca Juga: Bupati Bulukumba Berduka Atas Wafatnya Mantan Rektor UIN Makassar Prof Rasdiyanah Amir

“Pertemuan ini digelar untuk mempercepat penanganan covid-19 di wilayah Bonto Bahari, dan juga sebagai bentuk instruksi Bupati Bulukumba dari hasil rapat yang digelar di ruang kerja Bupati beberapa hari yang lalu,” jelas Camat Bonto Bahari, AB. Thawilah Amran.

Ia meminta kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa untuk mengikuti himbauan ataupun maklumat yang ada, seperti warkop ditutup, begitupun dengan shalat berjamaah, shalat jumat ditiadakan untuk sementara dan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Kepala KUA Bonto Bahari, H. Amri Syam saat menaggapi berbagai tanggapan dari peserta rapat

Kesempatan tersebut, Kepala KUA Bonto Bahari, H. Amri Syam, menambahkan, jelang bulan suci ramadhan sebagaimana arahan menteri agama, seperti shalat tarwih, buka bersama dan juga idul fitri dilakukan dirumah masing-masing.

Baca Juga: Andi Sukri A Sappewali Meninggal Dunia, Jenazah Akan Dibawa ke Rumah Duka di Ponre Bulukumba Pagi Ini

“Demikian juga dengan kegiatan keagamaan lainnya, yang sifatnya terkumpulnya banyak orang, ditiadakan hingga covid-19 ini benar-benar aman,” tegasnya saat mengikuti rapat di Aula Kantor Camat Bonto Bahari, Rabu, 22 April 2020.

Ia mengingatkan kembali, bahwa sejak 02 April 2020 lalu tidak menerima pendaftaran nikah.

Pedoman penyampaian zakat fitrah tahun 2020 juga sudah disampaikan kepada seluruh kepala desa dan kelurahan se kecamatan Bonto Bahari.