Lansia Terjebak Dalam Rumah, Kebakaran di Makassar Kembali Telan Korban Jiwa

Terkini.id, Makassar – Peristiwa kebakaran di Kota Makassar kerap menelan korban jiwa. Kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari, 11 Februari 2021 di salah satu rumah warga di Jalan Sungai Pareman, Kecamatan Makassar adalah salah satunya.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan identitas korban kebakaran adalah seorang lansia bernama Arifin (77). Korban ditemukan berada di dalam rumah.

Haeruddin menduga korban terjebak saat api mulai menjalar dan tak sempat menyelamatkan diri saat berada dalam rumah semi permanen saat kebakaran terjadi.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Perbaiki Penerangan Jalan Umum Selama Ramadan

“Belum diketahui penyebab pasti kebakaraan. Saat kejadian, korban ditengarai tak sempat menyelamatkan diri,” kata Haeruddin, Kamis, 11 Februari 2021.

Ia mengatakan begitu menerima laporan dari warga terjadi kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan delapan armada ke lokasi kejadian. 

Baca Juga: Soal Program Guru Penggerak, Wali Kota Makassar: Angin Segar Dunia...

“Laporan 65 diterima pukul 1.15 Wita. Armada tiba 5 menit kemudian,” ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran, kata Haeruddin, berhasil memadamkan api setelah 10 menit melakukan penyemprotan.

Menurutnya, tak ada kendala selama proses pemadaman. “Kekuatan 26 personel yang dikerahkan. Armada meninggalkan lokasi pukul 01.59 Wita,” tutupnya.

Sponsored by adnow
Bagikan