Legislator DPRD Sulsel Harapkan Pemerintah Segera Atasi Masalah Abrasi di Takalar

Fachruddin Rangga mendampingi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau lokasi abrasi, Selasa 7 Januari 2020

Terkini.id — Pesisir Pantai Galesong, Kabupaten Takalar mengalami abrasi air laut. Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 19 rumah rusak akibat abrasi.

Sejumlah titik terkena abrasi yaitu, Galesong Utara hingga Galesong Selatan diantaranya Dusun Kassilompo Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong.

Legislator Golkar DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengharapkan, pemerintah segera mengatasi persoalan abrasi, sehingga kejadian serupa tidak lagi terjadi kedepan.

“Sebagai wakil rakyat dari Takalar, tentu saya sangat mengharapkan penanganan lebih cepat terhadap abrasi yang terjadi saat ini sebagai langkah antisipatif agar tidak lebih parah,” kata Fachruddin Rangga ketika mendampingi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau lokasi abrasi, Selasa 7 Januari 2020.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau lokasi warga yang terdampak abrasi air laut, di Galesong, Takalar, Selasa 7 Januari 2020.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan, bersama pihak terkait akan segera menyelesaikan permasalah masyarakat setempat, karena sampai saat ini sudah tahap tender dan akan segera dikerjakan.

Menarik untuk Anda:

“Balai Pompengan sudah mulai mendesain, sudah ada beberapa yang sudah tender, kalau yang disini sisa tender kita harapkan dari APBN bisa membantu, supaya mudah-mudahan tahun depan tidak lagi mengalami hal seperti ini masyarakat di sini,” jelas mantan Bupati Bantaeng ini.

Untuk saat ini sudah ada yang langsung ditanggapi secara darurat dengan menggunakan baronjong terlebih dahulu dan tanggap darurat ini berkolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

“Tadi beberapa yang sudah kita eksekusi, tadi tokoh-tokoh masyarakat disini minta bronjong, ada bronjong kita bisa adakan, terus nanti Pemda yang isi,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bagi-bagi Rejeki Puluhan Juta Rupiah Lewat Undian, Ichitan Sambangi Rumah Pemenang

Forum OSIS Sulsel Gandeng MHG Peduli Gelar Perlombaan di Hari Santri Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar