Lelah Usai Banyak Acara, Habib Rizieq Istirahat dan Janji Tak Lagi Buat Kerumunan Massa

Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab. (Pikiran-rakyat.com)

Terkini.id, Jakarta — Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat ini memilih lebih banyak beristirahat dan tidan menghadiri berbagai acara yang mengundang dirinya.

Habib Rizieq disebutkan berjanji tidak akan membuat kerumunan lagi dan memilih untuk istirahat sejenak dari kegiatan safari dakwah.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif menyampaikan Rizieq kelelahan usai menghadiri serangkaian acara setelah pulang dari Arab Saudi pada Selasa 10 November 2020.

“Untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal,” kata Slamet lewat keterangan tertulis, Kamis 19 November 2020 seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Selain karena kelelahan, Rizieq memilih rehat sejenak untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat. Sebab, menurut dia, antusiasme masyarakat menyambut Rizieq sangat tinggi hingga selalu menimbulkan kerumunan.

Menarik untuk Anda:

Slamet menyampaikan permohonan maaf Rizieq kepada jemaah yang mengundangnya dalam waktu dekat. Ia menjelaskan Rizieq tidak akan menerima undangan dakwah untuk smeentara waktu.

“Kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” ucap Slamet.

Rizieq kembali ke Indonesia setelah tinggal di Arab Saudi sekitar tiga tahun. Ribuan simpatisan itu menyesaki Terminal 3 Bandara Soetta meski pandemi masih berlangsung.

Tak hanya itu, Rizieq langsung menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta, Sabtu 14 November 2020.

Acara itu membuat Jalan KS Tubun dan Petamburan di Jakarta Pusat dipadati ribuan orang. Acara itu diduga melanggar aturan PSBB, sehingga Polda Metro Jaya saat ini sedang memeriksa sejumlah pihak termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bertambah 110 Orang, Angka Kematian Covid-19 Indonesia Capai 17.589

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar