Lepas Katinting Race, Bupati Barru Harap Kegiatan ini Jadi Rutinitas Tahunan

Bupati Barru lepas peserta Katinting Race

Terkini.id, Barru – Bupati Barru, Suardi Saleh melepas secara langsung lomba Katinting Race yang digelar masyarakat Pantai Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut juga masih merupakan bagian dari momentum perayaan perayaan HUT Lingkungan Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru, dan sekaligus dirangkaikan dengan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia.

Peserta dalam acara tersebut diikuti sebanyak 15 peserta, serta para peserta ini akan bertanding selama tiga hari tahapan.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya, mengatakan, Kabupaten Barru memang memiliki wilayah laut dan juga dataran, serta sejumlah masyarakat di Kabupaten Barru memiliki penghasilan dari kegiatan melaut.

“Saya fikir kegiatan seperti ini memang layak kemudian untuk dilaksanakan apalagi Kabupaten Barru itu memiliki wilayah laut yang lumayan panjang, bahkan sebagian besar masyarakatnya berpenghasilan melalui melaut, sehingga memang ada potensi-potensi tersebut, sisa kemudian untuk terus dilestarikan,”terang dia.

Mantan Kadis PU Pinrang ini, meminta agar kegiatan tersebut bukan hanya menjadi momentum tahunan bagi lingkungan Lapakaka, tapi pemerintah menginginkan kedepannya acara tersebut, menjadi kegiatan rutinitas tahunan dan bahkan bisa dilaksanakan tingkat Kabupaten Barru.

“Kita akan segera fikirkan dan meminta kepada instansi terkait untuk mencoba menimbang hal tersebut, jadi kedepannya kegiatan ini bukan lagi ajang tingkat lingkungan tapi kuta ingin yang lebih besar, bahkan menjadi kegiatan rutin pemerintah kabupaten,”jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Bertolak ke Jakarta, Bupati Barru Paparkan Program Peduli Tenaga Kerja

Ke Jakarta, Suardi Saleh Paparkan Progpam Peduli Tenaga Kerja

Top, Kemenpan RB Sebut MPP Barru Pertama di Sulsel

PTSP Bulukumba Studi Banding di Barru Terkait Pengelolaan Perizinan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar