Liestiaty F Nurdin Lantik Hamsiah Iksan Sebagai Ketua TP PKK Jeneponto

Hamsiah Iksan
Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty F Nurdin, melantik Hamsiah Iksan sebagai Ketua TP PKK Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin, melantik Hj Hamsiah Iksan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Jeneponto.

Pelantikan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Sekda, Kapolres, Perwakilan Dandim 1425 serta sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto dilaksanakan di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, di Jalan Lanto Daeng, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu, 6 Maret 2019.

Pada kesempatan itu, Liestiaty F Nurdin menekankan kepada Tim Penggerak PKK yang baru dilantik untuk menjalankan program dan dapat menjadi mitra bagi semua organisasi perangkat daerah.

“Kami meminta agar menjalin kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar supaya semua program dapat  menyentuh langsung masyarakat dalam rangka percepatan program kerja pemerintahan,” jelas Liestiaty F.

Di hadapan sejumlah pimpinan OPD, istri mantan Bupati Bantaeng dua periode itu meminta agar programnya dapat disinergikan dengan program TP PKK Jeneponto.

“Tolong bapak Pimpinan OPD, programnya disinergikan dengan PKK, karena PKK merupakan pendamping pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan di daerah,” harap Istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, ini.

Pesan Bupati Jeneponto untuk Pengurus TP PKK

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang mengukuhkan Pengurus TP PKK, menyampaikan Penguatan kelembagaan dilakukan melalui upaya peningkatan kapasitas lembaga pemerintahan dan sosial masyarakat agar mampu mengakses sumber daya, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Tim penggerak PKK ini harus mampu untuk terus berkontribusi dengan berbagaj program-program Pemerintah, dan ikut menciptakan kondisi kehidupan masyarakat untuk proaktif terhadap berbagai kebijakan pembangunan yang dilaksanakan,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan mengaku bahwa konteks dari kesetaraan gender akan terlaksana dengan baik. Karena itu kedudukan PKK hendaknya dimaknai sebagai pemberi inspirasi, motivasi dan semangat dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

Sehingga, kata dia, seorang pengurus PKK akan mampu memberi motivasi positif, mampu membangun semangat dan gairah kerja.

“Saya yakin bahwa seluruh pengurus dan anggota PKK, telah memahami fungsi dan perannya dengan baik, sehingga tidak hanya bertanggung jawab secara kelembagaan dalam menjaga keberlangsungan organisasi, tetapi juga dapat membawa manfaat bagi kemajuan suatu daerah,” ujarnya.

Selain dilantik menjadi ketua TP PKK, Hj Hamsiah Iksan juga dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini