Ikuti YFK Makassar, 20 YouTuber Cilik Siap Ramaikan Beranda YouTube

YouTuber
Ikuti YFK Makassar, 20 YouTuber Cilik Siap Ramaikan Beranda YouTube

Terkini.id, Makassar – Geliat YouTuber di era teknologi saat ini ditandai dengan banyaknya konten kreator YouTube bermunculan menghiasi dunia hiburan Tanah Air.

Dari fenomena ini, YouTuber for Kids (YFK) sukses terselenggara di dua kota yakni Yogyakarta dan Makassar. Khusus untuk YFK Makassar  telah suksek digelar selama 2 hari, 9 hingga 10 Juli 2019 di Ekowisata Butta Gowa Resort, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan khususnya di Kota Makassar ini mendapat antusias besar dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai daerah, bukan hanya dari Kota Makassar namun juga dari Kota Palu, Sidrap, Bone, Pinrang, bahkan dari Kota Jakarta.

Para peserta yang merupakan kalangan anak-anak ini memilih menghabiskan waktu akhir liburan sekolahnya dengan mengikuti kegiatan tersebut.

Ekowisata Butta Gowa Resort sebagai lokasi acara dianggap sangat tepat dalam pelaksanaan YFK ini.

“Akses ke lokasi yang mudah, jarak dari pusat kota Makassar yang relatif dekat, dan dilengkapi dengan berbagai sarana hiburan dan permainan, serta view pemandangan Kota Makassar-Gowa dari atas bukit memberikan kesan tersendiri bagi para peserta selama mengikuti berbagai agenda dan materi yang disajikan oleh panitia,” ungkap Penanggung Jawab YFK, Daeng Faqih kepada Media, Jumat, 12 Juli 2019.

Kegiatan YFK ini, kata Faqih, terselenggara berkat kerjasama Frame Insight Indonesia dengan Kampus Dosen Jualan, yang dikenal oleh netizen sebagai konsultan pemasaran digital.

Daeng Faqih menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai alternatif bagi para siswa untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang memiliki nilai edukasi.

“Sesi lain kami juga mengajak dan membiasakan mereka untuk salat berjamaah dan sayang dengan orangtua, agar jadi YouTuber cilik yang benar,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

4 Tips Atasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Terkini.id - Masa anak-anak merupakan masa yang menyenangkan dan biasa juga disebut masa transisi, dimana pada masa tersebut anak-anak bermain sambil belajar.Bermain game online