Lutra Raih Predikat Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya, Ini Jurus Jitunya

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya 2019

Terkini.id,Makassar – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menganjar 247 Kabupaten Kota Layak Anak 2019. Mereka diberi penghargaan setelah dinilai dapat berperan dan memenuhi hak anak di Indonesia.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang meraih Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebut raihan tersebut sebagai kerja keras yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

“Apresiasi sebagai Kabupaten menuju layak anak tingkat adalah wujud dari kerja keras semua pihak utk memastikan bahwa upaya dan proses menuju kabupaten layak anak terus dilakukan, tanpa henti,” terangnya Indah.

Pihaknya saat ini terus melakukan pemenuhan hak anak dengan melakukan perlindungan baik berupa kekerasan, eksploitasi hingga pelecehan seksual.

“Perlindungan anak dari kekerasan, eksploitasi, pelecehan dan gangguan adalah tanggung jawab kita semua.  Pemerintah melakukan berbagai upaya agar hak tersebut dapat terwujud secara paripurna, baik denga melahirkan kebijakan berupa Perda perlindungan ataupun upaya pelibatan seluruh pemangku kepentingan untuk berperan aktif,” terangnya Indah.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ini sendiri menganjar 247 Kabupaten Kota Layak Anak dari berbagai tingkatan. Diantaranya 135 Pratama, 86 Madya, 23 Nindya, dan 3 diantaran Utama seperti Denpasar, Surabaya dan Surakarta.

Komentar

Rekomendasi

Syaharuddin Alrif Serahkan Surat Rekomendasi NasDem ke Tahar-Rahmat

Tahar Rum Gandeng Rahmat Laguni di Pilkada Luwu Utara

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Lokasi Wisata Maipi

Waspada Virus Corona, Bupati Luwu Utara Keluarkan Surat Edaran

Rayakan Ulang Tahun ke-43, Bupati IDP: Ingin Terus Menjadi Manusia Bermanfaat

Kabar Gembira, Kompleks Perumahan Bumi Tanalili Permai Bakal Dibeton

Indah Putri Indriani Pasang Papan Peneng BSPS di Lutra

3 Tahun, Pemda Sudah Bedah 1.704 Rumah Warga Miskin Lutra

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar