Mahasiswa UIN Sabet Predikat Duta Pendidikan Lingkungan 2019 Tingkat Nasional

Mahasiswa UIN Sabet Predikat Duta Pendidikan Lingkungan 2019 Tingkat Nasional

Terkini.id,Makassar – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi berhasil meraih penghargaan Top Six, Best Sport dan dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Lingkungan 2019 pada Grand Final Putera Puteri Duta Pendidikan 2019 yang diadakan oleh IPPI Organization (Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia) di Grand Ballroom Metro Indah Hotel Bandung , Sabtu, 16 Maret 2019 lalu.

Ialah Akbar Wahyudi Syam yang merupakan jebolan dari Runner Up I Duta Pendidikan Sulawesi Selatan 2019, TSM Icons 2018 dan Runner Up I Duta Wisata Takalar 2017 berhasil unjuk gigi bersaing dengan 43 peserta dari 19 provinsi di Indonesia.

Akbar sapaan akrabnya berharap bisa bersinergi bersama pihak pemerintah, tokoh-tokoh dan organisasi lainnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya ke depan.

“Kami ialah garda terdepan untuk terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan yang bermanfaat yang menyangkut sosial dan mengawal program pendidikan bagi generasi milenial saat ini,”ucapnya.

Pria yang beralamat di Takalar ini juga mengungkapkan rasa syukur terhadap pencapaian yang telah diraihnya karena mampu mengeksplor potensi yang ada pada dirinya dengan maksimal.

“Alhamdulillah, semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dapat menjalankan amanah, serta bermanfaat untuk orang banyak, terkhusus untuk daerah sulsel,” ujar Akbar yang juga penyiar radio kampus 107.1 Syiar FM.

Citizen Reporter : Hasan Basri Karim

Berita Terkait