Isi Libur Semester, Mahasiswa UIN Jalan Kaki 300 Km dari Polman ke Makassar

Dok: Washilah UIN Alauddin

Terkini.id, Makassar – Cara unik dilakukan mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk mengisi waktu libur semester. Dia jalan kaki dari Polman ke Makassar.

Ide untuk melintasi jalan sejauh 300 kilometer itu tiba-tiba saja terlintas dalam pikiran Muh Didin, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar.

Dia memilih melakukan perjalanan panjang dari Polman ke Makassar dengan berjalan kaki melewati lebih dari lima kabupaten dan kota.

Dilansir dari media kampus Washilah, Didin berniat melakukan hal itu karena ia ingin merasakan bagaimana orang-orang terdahulu berjalan kaki dalam menempuh pendidikan.

Selain itu, dia ingin menyambut perkuliahan yang sudah memasuki semester VI dan tidak lama lagi mau penyelesaian skripsi.

dok: washilah.com

“Sambut perkuliahan semester VI,” jelas dia, Jumat 08 Maret 2019.

Setelah dia berpikir dengan matang, Didin bergegas mempersiapkan segala keperluan dan kelengkapan selama di perjalanan.

Meskipun cuma membawa budget Rp 20.000. Ia membeli segala kebutuhan selama di perjalanan seperti mie instan,air mineral dan kopi.

Ia begitu menikmati perjalanannya, bertemu dengan orang banyak yang memiliki watak serta karakter yang berbeda-beda. Bersosialisasi dan bertukar cerita merupakan keseruan tersendiri meskipun kaki masih harus berjalan ratusan kilo meter lagi. Jumat (08-03-2019).

Berjalan Selama 3 Hari

dok: washilah.com

Didin menempuh perjalanan selama 3 hari, terhitung sejak Selasa 26 – 28 Februari 2019.

Dia sangat bersyukur kepada Allah SWT. Karena sampai di kontrakannya dengan selamat, ia pun langsung menghubungi kedua orang tuanya pada saat itu.

Orang tua Didin sempat kaget saat mengetahui anaknya berjalan kaki dari Polman ke Makassar, namun akhirnya dia bersyukur karena anaknya sampai di rumah dengan selamat.

Berita Terkait