Masuk

Mahfud MD Soal Vaksinasi: Kita Perlu Dukungan dan Perantara Alim Ulama

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD terang-terangan meminta bantuan tokoh besar agama untuk membantu program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita perlu dukungan dan perantara alim ulama, pengasuh pondok pesantren, pimpinan agama untuk mendukung peningkatan implementasi kesehatan dan percepatan vaksinasi masyarakat,” ujar Mahfud dikutip terkini.id dari Genpi, Minggu, 1 Agustus 2021.

Mahfud juga mengatakan bahwa saat ini sudah banyak ormas-ormas keagamaan yang mulai melakukan kampanye terkait pentingnya vaksin.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Ada Gerakan yang Coba Pesan Putusan Sambo

Namun, ia mengatakan hal itu akan lebih maksimal jika berkolaborasi dengan pemerintah.

“Tidak bisa juga ormas-ormas keagamaan dan berbagai kekuatan masyarakat dibiarkan bekerja sendiri, mari kolaborasinya diperkuat,” ucapnya.

Mahfud juga menilai bahwa tujuan untuk melakukan kolaborasi ini yakni memberantas banyaknya berita bohong atau hoaks yang bertebaran di media sosial.

Baca Juga: Menko Polhukam Minta Polri Periksa Penyidik Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop: Sejak Awal Sangat Tidak Profesional

Ia mengaku bahwa dirinya akan melakukan follow up semua masukan, terutama hoaks di media sosial.

“Poinnya kita akan bekerja sama, saya akan mem-followup semua masukan, terkait dengan hoaks media sosial, mari kita bekerja sama,” sambungnya.

Di sisi lain, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas atau panggilan akrabnya Gus Yaqut mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memiliki banyak hikmah yang bisa dipetik.

Ia mengatakan, Tuhan memberikan manusia cobaan untuk bisa saling bahu-membahu bersama orang lain.

Baca Juga: Sempat Cekcok dengan Rizal Ramli di Twitter, Mahfud MD: Presiden Diam, Saya Enggak!

“Pandemi ini memang cobaan, tapi di saat yang dama pandemi ini juga mengajarkan kita untuk peduli sesama dan memperkuat solidaritas sosial,” ungkapnya.