Mammesa Goes to School (MGS) Tularkan Semangat Menuntut Ilmu di Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Aziz Rumbo

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Enrekang – Massenrempulu Meeting of English Student Association (MaMMesA) kembali mengadakan pelatihan bahasa Inggris di Pondok Pesantren (Putri) Umar Bin Abdul Aziz Rumbo, Kec. Baraka, Kab. Enrekang pada hari Jumat, 13 Desember 2019 s/d Minggu, 15 Desember 2019.

Mammesa sendiri merupakan lembaga resmi dari Bumi Massenrempulu yang keberadaanya juga sudah terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar.

Mammesa Goes to School (MGS) merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan minat belajar bahasa Inggris, serta melatih kemampuan speaking para peserta secara langsung dengan melakukan praktik yang berbeda, dengan mengangkat tema “Let’s Speak English Without Any Anxiety”.

Sebanyak 140 santriwati mengikuti setiap materi dan game-game yang diberikan oleh para para instruktur dengan sangat antusias.

Ahmad Saharuddin, S.Pd, M.Pd, selaku pembina Yayasan Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Aziz Rumbo mengatakan ketika kamu mau bahasamu seperti bahasa Asing maka belajarlah di usia muda karena lidah kamu masih lembe bukan pas sudah tidak muda lagi karena saat itu lidah sudah kaku, tetapi kalau terus berlatih, praktik dan praktik Insya Alah bisa.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para instruktur bahwa di pesantren kegiatan ini sangat cocok karena 24 jam tinggal di asrama, sekolah dan tidak tercampur dengan yang lain, maka bahasa Inggris itu sangat mungkin digunakan, serta kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dibanding ketika di sekolah lain karena kalau mereka kembali ke rumah maka mereka akan kembali memakai Mother Tanguenya lagi.

“Kami selaku ketua panitia berterima kasih kepada pihak sekolah dan merasa bahwa kegiatan ini sangat berfaedah di antara kegiatan yang pernah saya lalui baik dari segi pendidikan dan keanggotaanya,” ujar Sartika selaku ketua panitia.

“Ini adalah salah satu organisasi yang sangat bagus dikembangkan di Massenrempulu, sudah semestinya pemerintah daerah mendukung baik secara moral maupun materi dan memperhitungkan organisasi ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ahmad Saharuddin, S.Pd, M.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada Mammesa dan berharap kegiatan serupa bisa diadakan di pesantren putra sehingga kelak pesantren ini tidak kalah dalam penguasaan bahasa Inggris apalagi bahasa Arab.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan rencana agenda seperti ini masih akan berlanjut.

Komentar

Rekomendasi

Upgrade Pejabat, KUA Bonto Bahari Turut Hadiri Pelantikan Eselon IV Kemenag Bulukumba, Cek Daftarnya!

1 Ekor Harimau Sumatera yang Terperangkap dalam Boxtrap Berhasil Dievakuasi Tim Satgas BKSDA Sumsel

Simpul Pena Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Agupena

KNPI Kota Makassar, Adakan Dialog Awal Tahun

Puluhan Warga Binaan Rutan dan Lapas Bulukumba Mengikuti Kegiatan Dirosa

Gerakan Intelektual Muda Indonesia Timur (GIMIT) Menggelar Diskusi Publik

Pembangunan Persemaian Modern Mendukung Wisata Labuan Bajo

Mempertegas Hanya Satu Kepengurusan Sah, KNPI Maros Gelar Rapat Pleno

Meninggal Saat Berlayar, Jasad Pelaut Asal Enrekang Dilarungkan di Laut

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar