Mantan Sekretaris Panwaslu Kecamatan Binamu Resmi Jabat Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Plt Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, H Sudirman resmi melantik dan mengambil sumpah Koordinator sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, Rosmawati Lallo, Kamis, 4 Juni 2020

Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual dan disaksikan Ketua dan Pimpinan Bawaslu Jeneponto berlangsung di Kantor Bawaslu Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 077/SN/Set/KU.01.00/V/2020.

Pada pelantikan tersebut, Plt Sekretaris Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H.Sudirman Rahim menyampaikan, tugas dan fungsi Koordinator Sekretariat Bawaslu.

“Jabatan koordinator sekretariat sangat penting bagi Bawaslu, ini adalah menjadi supporting sistem dalam pelaksanaan pengawasan dan kinerja Bawaslu, sehingga pelaksanaannya harus penuh dengan tanggung jawab, saya kira meskipun pelantikan koordinator sekretariat dilaksanakan secara daring tetapi tidak mengurangi substansi dari acara pelantikan ini,” kata H Sudirman Rahim.

Menarik untuk Anda:

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful, menyampaikan selamat kepada Sekretaris Bawaslu Kabupaten Jeneponto yang baru dilantik.

“Pelantikan kordinator sekretariat hari ini kelengkapan kelembagaan Bawaslu, yang nanti tidak hanya memberikan dukungan operasional tetapi juga mampu memahami tugas dan fungsi Bawaslu itu sendiri,” jelas Saiful.

Saiful berharap Koordinator Sekretariat yang baru dapat dilantik dengan cepat untuk beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kordinator sekretariat yang baru dilantik ini harus cepat melakukan adaptasi dengan kerja-kerja di Bawaslu Kabupaten Jeneponto, jadi sekali lagi kami ketua dan pimpinan mengucapkan selamat atas pelantikan Rosmawati Lallo, semoga amanah,” ucapnya.

Sementara, Rosmawati Lallo yang baru dilantik sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel dan Jeneponto yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto.

“Terima kasih kepada Bawaslu Provinsi Sulsel dan Jeneponto yang telah mengamanahkan saya sebagai Korset Bawaslu Jeneponto, insya Allah saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan amanah ini,” ucap Rosmawati Lallo.

Dalam pengalaman kepemiluan, Rosmawati Lallo merupakan mantan Koordinator Sekretariat Panwaslu Kecamatan Binamu Jeneponto pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mewujudkan Mimpi Warga Desa Bontorappo Jeneponto, Mengasah Jalan dengan Kebersamaan

Sasar Warga Miskin,TMMD Wujudkan Mimpi Lansia yang Puluhan Tahun Tidur Beralaskan Tanah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar