Maruki Makassar Serahkan Beasiswa ke 200 Sekolah, Pj Wali Kota Iqbal Bersyukur

Pj Wali Kota
Maruki Makassar Serahkan Beasiswa ke 200 Sekolah, Pj Wali Kota Iqbal Bersyukur

Terkini.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb bersyukur lantaran Maruki Makassar Foundation kembali menyerahkan beasiswa tahap ke-20 kepada 200 sekolah dasar SD dan Sekolah menengah Pertama (SMP) di Sulsel, khususnya Kota Makassar.

Penyerahan beasiswa berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Kamis, 11 Juli 2019.

“Saya hari ini merasa bersyukur karena anak-anak sekolah di Kota Makassar bisa mendapatkan kembali beasiswa yang ke-20 ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Iqbal berpesan kepada anak didik yang menerima beasiswa dari Maruki Makassar Foundation agar senantiasa menjadi manusia jujur dalam menjalani kehidupan.

“Anak-anak ku harus memanfaatkan beasiswa ini agar pendidikannya berjalan dengan mulus. Tak terkendala persoalan ekonomi. Satu hal yang utama jadilah manusia-manusia yang jujur,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan kepada anak-anak dari karyawan PT Maruki Internasional agar tak perlu khawatir akan biaya pendidikan.

“Anak-anak dari karyawan Maruki tidak perlu memikirkan biaya pendidikan, karena Maruki Makassar Foundation ini akan membiayainya,” ujar Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Konjen Jepang untuk Indonesia beri motivasi

Presiden Direktur PT Maruki Internasional, Daisuke Kebayashi mengatakan, selama 20 tahun lebih PT Maruki Internasional di Makassar menorehkan banyak kesan.

“Ada satu hal yang tidak pernah berubah yaitu dukungan masyarakat Indonesia kepada kami. Kami tetap konsisten untuk membantu anak-anak Indonesia,” ujar Daisuke Kebayashi.

Pada kesempatan yang sama, Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia, Miyakawa Katsutoshi, juga memberikan motivasi kepada seluruh anak SD dan SMP penerima beasiswa Maruki Makassar Foundation.

“Baca buku sejak kecil. Saya hanya baca buku, satu minggu satu buku, satu bulan saya bisa baca buku empat. Kalau tidak ada buku sendiri pinjam buku teman,” ujarnya.

Berita Terkait