Musrenbang Tingkat Kecamatan Binamu, Cuma Dihadiri 3 Perwakilan OPD

Terkini.id, Jeneponto – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Untuk itu sangat diharapkan para pemangku kepentingan/stakeholders dapat menghadiri Musrenbang di tingkat kecamatan.

Hal itu untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional, Bupati Jeneponto Harap ini

Namun, pada Musrenbang tingkat Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Binamu Jeneponto, Selasa, 3 Maret 2020 tidak seperti yang diharapkan, karena cuma 3 perwakilan OPD Pemkab Jeneponto yang hadir.

Musrenbang tingkat Kecamatan itu pun diharapkan dihadiri oleh semua anggota DPRD yang terpilih di daerah pemilihan I (Binamu-Turatea).

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

Namun dari pantauan terkini.id, Musrenbang Kecamatan Binamu hanya di hadiri Perwakilan Dinas Lingkungan hidup, Dinkes dan Disdikbud Pemkab Jeneponto dan enam orang anggota DPRD Jeneponto dari daerah pemilihan Binamu-Turatea dari 10 anggota DPRD yang terpilih dari dapil I.

Ketidakhadiran sejumlah perwakilan OPD dan anggota DPRD Jeneponto membuat delegasi dari Kelurahan dan Desa di Kecamatan Binamu kecewa.

“Kami sangat menyayangkan ketidakhadiran sejumlah perwakilan OPD dan anggota DPRD Jeneponto. Hasil Musrenbang kecamatan ini harus di ketahui oleh OPD sehingga OPD dapat mengetahui program prioritas yang terkait dengan OPDnya, begitupun anggota DPRD. Harus mengetahui program prioritas Kecamatan Binamu untuk dikawal di Musrenbang Kabupaten agar masuk dalam RAPBD tahun 2021,” ungkap peserta Musrenbang Kecamatan Binamu, Salehuddin.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Jeneponto Teken Mou Sekolah Penggerak dengan...

Dimana sebelumnya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menegaskan kepada para OPD agar membentuk tim untuk kegiatan Musrenbang untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan.

Musrenbang tingkat Kecamatan Binamu Jeneponto, itu dihadiri anggota DPRD Jeneponto yakni, Hj Salmawati (Gerindra), Imam Taufik (PPP), Awaluddin Sinring (PAN), Abd Malik (Nasdem), Mega Yanu Arimbi (Golkar) dan Rima Ayumi Wulandari (Perindo).

Hadir juga para Delegasi Musrenbang dari Kelurahan dan Desa serta para kepala Kelurahan dan Desa se Kecamatan Binamu Jeneponto

Bagikan