Menkes Terawan Imbau Masyarakat yang Sehat Tak Usah Pakai Masker

Terkini.id, Jakarta – Usai Presiden Jokowi mengumumkan dua WNI di Indonesia positif virus corona, Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto mengimbau kepada masyarakat agar tak terlalu khawatir.

Selain itu, Terawan juga mengimbau agar masyarakat yang sehat tak perlu berbondong-bondong membeli maupun mamakai masker.

“Keputusannya dari WHO itu, yang sakit yang pakai masker. Kalau yang sehat, ndak usah,” ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta, seperti dilansir dari Tempo, Senin, 2 Maret 2020.

Masyarakat, kata Terawan, juga diimbau agar segera periksa ke rumah sakit jika mengalami gejala batuk dan sesak napas..

Mungkin Anda menyukai ini:

“Virus ini angka kematiannya dua persen atau di bawahnya. Jadi, penularannya tergantung imunitas tubuh. Makanya dari awal, saya imbau jaga imunitas tubuh,” ujar Terawan.

Baca Juga: Dibandingkan Terawan, Ariel Dinilai Lebih Piawai dalam Menjelaskan Vaksin Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Jokowi baru-baru ini mengumumkan bahwa di Indonesia sudah ada kasus positif virus corona.

Adapun warga negara Indonesia (WNI) positif suspect virus corona tersebut, kata Jokowi, yakni seorang perempuan berumur 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun.

“Ibu dan putrinya, dua orang itu di indonesia. Sudah di rumah sakit. Si ibu usia 64 tahun dan anaknya umur 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Selasa, 2 Maret 2020.

Baca Juga: Bisa Tahan Seumur Hidup, Vaksin Nusantara Terawan Klaim Bisa Tangani...

Ibu dan anak yang teridentifikasi positif terinfeksi virus corona ini disebut tertular dari warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

“Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia,” ujar Jokowi.

Bagikan