Masuk

Menteri Agama Akan Panggil GP Ansor Terkait Konvoi Holywings

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama serta Ketua Umum GP Ansor memberikan tanggapannya terkait masalah konvoi Holywings.

Yaqut Cholil Qoumas sendiri tidak mengetahui secara pasti mengapa anak buahnya melakukan konvoi di klub malam Holywings.

“Saya akan panggil anak-anak (Ansor DKI) nanti, apa maksud konvoinya,” ujar Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari gelora.co, Sabtu 25 Juni 2022.

Baca Juga: Dukung Kenaikan Harga BBM, Yaqut Cholil Sebut ini Bentuk Keadilan Subsidi untuk Rakyat

Sebagai informasi, Muhammad Ainul Yakin selaku Ketua PW Ansor mengumumkan akan mengirim pasukannya ke Holywings agar pihak manajemen meminta maaf kepada umat Islam.

“Kita datangi tiga tempat di Mulawarman, Senayan dan Kuningan melakukan berdoa didepan Holywings, meminta agar manajemen dan owner bertobat,” kata Muhammad Ainul Yakin.

Muhammad Ainul Yakin juga memuji kinerja Polda Metro Jaya sehingga kasus ini bisa diselidiki dengan cepat.

Baca Juga: GP Ansor Dukung Harga BBM Naik, Gus Yaqut: Ini Bentuk Keadilan Subsidi untuk Rakyat

“Ini kasus sudah ditangani kepolisian dan sudah berikan apresiasi kepada Polda Metro Jaya yang cepat bekerja publik. Mereka dijadikan tersangka dan kita percayakan penegak hukum bekerja,” lanjut Muhammad Ainul Yakin.

Muhammad Ainul Yakin berharap kasus Holywings ini bisa menjadi contoh untuk seluruh restoran dalam melakukan promosi bisnis mereka.

“Kami memberikan pesan kepada tempat cafe dan hiburan silakan aktivitas bisnis dan cari uang sebanyaknya tapi jangan pernah anda melakukan eksploitasi agama untuk cari uang yang lebih besar,” tambah Muhammad Ainul Yakin.

Lebih lanjut lagi, Muhammad Ainul Yakin berpesan agar kejadian seperti menggunakan agama promosi tidak akan terjadi lagi di Indonesia.

Baca Juga: Sindir Polri, Dede Budhyarto: Super Suryo, Sudah Sebulan Lebih, Boro-boro Jadi Tersangka

“Ini negara besar jangan masukkan agama dalam eksploitasi bisnis dan berdagang, bahaya,” tutur Muhammad Ainul Yakin.

Walaupun kenyataannya manajemen Holywings telah meminta maaf dan menyesali perbuatan tim promosi mereka.

Muhammad Ainul Yakin masih tidak puas dengan cara manajemen yang hanya meminta maaf lewat sosial media.

“Kami tidak melihat keseriusan manajemen Holywings dalam meminta maaf dan tidak cukup hanya melalui konten sosial media,” pungkas Muhammad Ainul Yakin.