Bahlil Lahadalia Maafkan Holywings, Netizen: Menteri Investasi Ngapain Ikut Campur Urusan Umat

Terkini.id, Jakarta – Bahlil Lahadalia selaku Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan pendapatnya terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Holywings.

Bahlil Lahadalia mengatakan sedang mencari segala cara agar kasus Holywings ini akan berakhir dengan solusi terbaik.

Selain itu, Holywings menurut Bahlil Lahadalia sudah mengakui kesalahannya terkait kasus penggunaan nama Muhammad dan Maria dalam promosi minuman alkohol mereka.

Baca Juga: Sindir Polri, Dede Budhyarto: Super Suryo, Sudah Sebulan Lebih, Boro-boro...

“Tuhan saja, kita ini kalau sudah dosa, kita minta ampun kepada tuhan, tuhan memaafkan. Kalau kita ini lagi cari cara bagaimana agar bisa baik semuanya,” tutur Bahlil Lahadalia, dikutip dari detikcom, Kamis 21 Juli 2022.

Selanjutnya, Bahlil Lahadalia juga menjelaskan bahwa Holywings berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

Baca Juga: Bahlil Sebut IKN Harga Mati, Gigin Praginanto: Pokoknya Silahkan Hidup...

Bahlil Lahadalia berujar terdapat 3.000 lapangan kerja yang dibuka oleh Holywings, termasuk untuk UMKM.

Bahlil Lahadalia mempertanyakan tentang penutupan berbagai macam cabang Holywings akibat kesalahan yang dilakukan oleh satu gerai.

“Contoh kamu punya nama Ani. Tina juga namanya (panggilan) Ani. Kamu membuat kesalahan, begitu kamu membuat kesalahan, karena sama-sama nama Ani, Tina juga dihukum. Ini yang terjadi sekarang. Menurut kamu bijak nggak?” tanya Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Bahlil Sebut IKN Harga Mati, Gigin Praginanto: Pokoknya Silahkan Hidup...

Terdapat dua sisi penting dari kasus Holywings, yang pertama adalah Holywings melakukan kesalahan sehingga harus taat pada hukum negara.

Yang kedua ialah harus terdapat sebuah solusi supaya masalah ini tidak mengganggu keberlangsungan lapangan pekerjaan. 

Berikut ini tanggapan netizen terkait ajakan Bahlil Lahadalia untuk memaafkan Holywings, yang dilansir dari Twitter @deticom, Kamis 21 Juli 2022.

Menteri investasi ngapain ikut campur urusan ummat?? fokus aja sama masalah investasi dan kemudahan2 yg bisa diberikan pemerintah supaya banyak investor  buka usaha baru disini yg bisa buka lapangan kerja yg banyak!” tulis akun Twitter @p4piKRiS, dilihat pada Kamis 21 Juli 2022.

“Cair ?” tanya akun Twitter @Antoniusfebri1.

“Manusia kan bukan Tuhan lil,” ungkap akun Twitter @taharudddin.

“Ayo kita maafkan demi investasi yang stabil,” sambung akun Twitter @emi3791.

“Logika gini klo dipake kosong penjara !. Tapi hebat nya logika ini dipake buat yg sekolam doang sih..” lanjut akun Twitter @jengkolholic.

“Lu aja gue nggak!!!” pungkas akun Twitter @Dicka_53wu.

Bagikan