Messi Ajukan ‘Resign’ dari Barcelona, Disebut Bakal Pindah ke Klub Ini

Terkini.id – Kabar hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona makin menguat. Klub asal Catalan itu mengonfirmasi mereka telah menerima surat resign dari Messi.

Barcelona mengonfirmasi pengunduran diri Messi kepada Associated Press, Rabu 26 Agustus 2020 dini hari waktu Indonesia. Dokumen pengunduran diri Messi saat ini sudah berada di klub, tinggal disetujui dan diumumkan ke publik.

“Konfirmasi ini datang 11 hari setelah kekalahan memalukan Barcelona dengan skor 2-8 di tangan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions,” tulis Associated Press dalam laporannya.

Baca Juga: Bursa Transfer Besar di Serie A Musim 2020 – 2021

Menurut catatan, kekalahan 2-8 merupakan yang terburuk dalam karier Messi, sekaligus dalam sejarah Barcelona. Kekalahan tersebut juga menutup perjalanan Barcelona musim ini tanpa gelar.

La Pulga, julukan Messi, melakoni debutnya bersama Barcelona pada 16 Oktober 2004. Selama dua dekade terakhir, Messi berhasil membantu Barcelona memenangkan 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Baca Juga: Setelah Terjatuh di Race 1 WSSP Catalunya, Galang Hendra Cedera...

Selain gelar kolektif, Messi juga berhasil menyabet enam trofi Ballon d’Or selama berseragam Barcelona.

Sejumlah klub seperti Inter Milan, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Manchester City dikabarkan jadi pelabuhan baru La Pulga

Bagikan