Minta Dana Indonesia Pintar, Orang Tua Siswa Segel Madrasah di Jeneponto

Siswa terlantar akibat sejumlah orang tua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Jeneponto menyegel sekolah, Rabu 20 Januari 2020
Siswa terlantar akibat sejumlah orang tua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Jeneponto menyegel sekolah, Rabu 20 Januari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Sejumlah orang tua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Jeneponto berunjuk rasa, Rabu 20 Januari 2020.

Puluhan orang tua siswa menutup pintu pagar MIN 4 Jeneponto yang terletak di Desa Marayoka, Kecamatan Bangkala, sehingga siswa tidak bisa masuk. Mereka menuntut keterbukaan informasi dana Program Indonesia Pintar (PIP).

“Kami menduga ada penyalahgunaan dana PIP tahap 2 tahun 2018 dan tahap 1 dan 2 tahun 2019,” kata salah seorang orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurutnya, dana PIP yang dimaksud tidak dibagikan ke siswa yang menerima. Dampaknya mereka menutup sekolah, karena dana PIP yang biasa diterima siswa tidak dibagikan. “Berikan hak anak kami,” ungkapnya.



Kepala MIN 4 Jeneponto Khaerani kepada terkini.id mengatakan, dana PIP tahap 2  tahun 2018 sudah dibagikan.

“Untuk tahap 2 tahun 2018 itu sudah dibagikan oleh guru yang saya kuasakan pada saat itu, karena saya kebetulan melaksanakan ibadah umroh,” jelas Khaerani.

Terkait PIP tahap 1 dan 2 tahun 2019, Khaerani menjelaskan, tahap 1 baru cair dan tahap 2 sudah dibagikan.

“Untuk tahap 1 baru minggu yang lalu cair dananya. Rencana hari ini kami akan rapat, untuk tahap 2 sudah dibagikan,” ungkap Khaerani.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Cleanup Day, Pemkab Jeneponto Dilaksanakan di Tujuh Kecamatan

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar