Motivasi Anak Muda, Fadli Ananda Cerita Pengalaman Mengelola Rumah Sakit

Dr Fadli Ananda, Wita dan Andi Syahwal Mattuju dalam talkshow 'Makassarpreneurship: Berani Melangkah' yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.(ist)
Dr Fadli Ananda, Wita dan Andi Syahwal Mattuju dalam talkshow 'Makassarpreneurship: Berani Melangkah' yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.(ist)

Terkini.id, Makassar – Geliat anak muda untuk membangun usaha di Makassar sedang tumbuh pesan, dan harus terus mendapat dukungan berbagai pihak.

Pengusaha muda Makassar, Dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengungkapkan antusiasme anak muda di Makassar untuk aktif di dunia entrepreneurship sangat tinggi.

“Salah satu yang dibutuhkan anak muda itu kolaborasi. Harus memperbanyak kerja sama, saling membantu satu sama lain,” terang dia dalam talkshow ‘Makassarpreneurship: Berani Melangkah’ yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.

Paling penting juga, menurut dia, sebuah usaha yang dibangun anak muda harus bisa memberi kualitas yang terbaik untuk pelanggannya.

Fadli Ananda yang juga merupakan dokter ahli kandungan dan pimpinan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, kemudian menceritakan salah satu pengalamannya dalam usaha memudahkan pasien dan keluarga.

“Saya lebih ke system informasi, khususnya sistem informasi rumah sakit ini, untuk menggampangkan pelayanan publik, menggampangkan, pasien melayani dengan baik, hingga mendapat sesuatu yang penting bagi mereka,” terang dia.

Selain itu, Fadli Ananda juga memberi motivasi kepada para anak muda untuk mudah menyerah.

“Anak muda itu harus keluar dari zona nyaman. Kalau kita tidak keluar dari zona nyaman, maka orang lain akan mengambil alih apa yang seharusnya kita dapatkan itu,” katanya.

Dia juga menyebutkan, orang sukses dan orang gagal itu pada dasarnya sama-sama pernah gagal. “Bedanya, orang sukses itu bisa bangkit lebih banyak, lebih sering dari orang gagal,” katanya.

Diskusi tersebu juga menghadirkan pengusaha muda sukses lainnya yakni Andi Syahwal Mattuju dan Wita.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Hari Perempuan Internasional, Ini Para Single Mother yang Sukses Mandiri dengan Memanfaatkan Teknologi

Menyentuh, Calon Dokter Cerita Kisahnya Dibesarkan oleh Ayah Down Syndrome

Kisah Sukses Pengusaha Kuliner Hits Geprek Bensu

Bocah Miskin Dibalik Kesuksesan Kedai Kopi Starbucks

Anaknya Jadi Bupati, Margaretha Tolak Fasilitas Negara dan Tetap Jualan Sayur

Hebat, Nur Afdhaliyah Lulus Kedokteran UMI Berkat Hafalan 30 Juz Alquran

Kisah Inspiratif Aida Ramadhani, Duta Genre Sulsel 2018

Daeng Sangnging, Tukang Bersih-bersih Sukses Sekolahkan Anaknya Hingga Cumlaude

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar