Motivasi Anak Muda, Fadli Ananda Cerita Pengalaman Mengelola Rumah Sakit

Dr Fadli Ananda, Wita dan Andi Syahwal Mattuju dalam talkshow 'Makassarpreneurship: Berani Melangkah' yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.(ist)
Dr Fadli Ananda, Wita dan Andi Syahwal Mattuju dalam talkshow 'Makassarpreneurship: Berani Melangkah' yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.(ist)

Terkini.id, Makassar – Geliat anak muda untuk membangun usaha di Makassar sedang tumbuh pesan, dan harus terus mendapat dukungan berbagai pihak.

Pengusaha muda Makassar, Dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengungkapkan antusiasme anak muda di Makassar untuk aktif di dunia entrepreneurship sangat tinggi.

“Salah satu yang dibutuhkan anak muda itu kolaborasi. Harus memperbanyak kerja sama, saling membantu satu sama lain,” terang dia dalam talkshow ‘Makassarpreneurship: Berani Melangkah’ yang digelar di Pasar Ramadhan Mulo, Kamis 23 Mei 2019.

Paling penting juga, menurut dia, sebuah usaha yang dibangun anak muda harus bisa memberi kualitas yang terbaik untuk pelanggannya.

Fadli Ananda yang juga merupakan dokter ahli kandungan dan pimpinan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda, kemudian menceritakan salah satu pengalamannya dalam usaha memudahkan pasien dan keluarga.

“Saya lebih ke system informasi, khususnya sistem informasi rumah sakit ini, untuk menggampangkan pelayanan publik, menggampangkan, pasien melayani dengan baik, hingga mendapat sesuatu yang penting bagi mereka,” terang dia.

Selain itu, Fadli Ananda juga memberi motivasi kepada para anak muda untuk mudah menyerah.

“Anak muda itu harus keluar dari zona nyaman. Kalau kita tidak keluar dari zona nyaman, maka orang lain akan mengambil alih apa yang seharusnya kita dapatkan itu,” katanya.

Dia juga menyebutkan, orang sukses dan orang gagal itu pada dasarnya sama-sama pernah gagal. “Bedanya, orang sukses itu bisa bangkit lebih banyak, lebih sering dari orang gagal,” katanya.

Diskusi tersebu juga menghadirkan pengusaha muda sukses lainnya yakni Andi Syahwal Mattuju dan Wita.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Tips Aman Mudik Lebaran Bersama Lansia

Terkini.id, - Lebaran sebentar lagi, waktu untuk mudik lebaran menjadi sesuatu yang ditunggu bagi mereka yang merantau dan bekerja di perkotaan. Kembali ke kampung
Health

Makanan Sehat dan Suplemen Pembentuk Otot

Terkini.id, - Banyak orang mengikuti fitness untuk membentuk otot, selain sebagai olahraga kebugaran. Selain fitness ditunjang juga dengan suplemen pembentuk otot yang diharuskan dikonsumsi.Suplemen