Makassar Terkini
Masuk

Holywings Minta Maaf Promosi Pakai Nama Muhamad, MUI: Harus Ada Sanksi

Terkini.id, Jakarta – Setelah sempat viral karena menuliskan sebuah promo gratis minuman alkohol untuk setiap orang yang bernama Maria dan Muhammad, Holywings akhirnya buka suara.

Melalui akun Instagram @holywingsindonesia, klub malam dan restoran Holywings tersebut menyatakan permintaan maafnya atas kasus promosi menggunakan unsur agama yaitu nama Maria dan Muhammad.

Selain minta maaf, Holywings Indonesia juga berjanji akan menghukum tim promosi yang bertanggung jawab atas kasus ini.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria. Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat,” ujar Holywings, dikutip dari detikcom, Jumat 24 Juni 2022.

“Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Holywings.

“Terimalah permohonan maaf kami dan izinkan kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tambah Holywings.

Disisi lain, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan bahwa permintaan maaf dari Holywings akan diterima.

Namun tetap harus diberikan sanksi terkait perbuatan menggabungkan minuman alkohol dengan unsur agama.

“Kalau minta maaf ya kami memaafkan, namun demikian itu belum cukup, harus ada sanksi. Tidak menutup kemungkinan apabila dalam beberapa hari tidak ada tanda-tanda sanksi dan sebagainya, maka apakah nanti MUI bersurat atau menghadirkan pihak berwenang, wallahualam. Nanti kita lihat perkembangan dan respons Holywings,” tutur Faiz Rafdi selaku Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, dikutip dari CNNIndonesia, Jumat 24 Juni 2022.

“Jelas kami menyayangkan dan mengecam keras bentuk kelalaian ini. Imbauan sangat keras, bahwa hal-hal sensitif berbau agama harus dihindari. Mari bersama-sama kita jaga keteduhan, apalagi ini menjelang Pemilu sangat sensitif kalau digoreng-goreng,” ucap Faiz Rafdi.

Sebagai informasi, Holywings diketahui membuat sebuah promosi satu botol minuman alkohol gratis yang diadakan setiap hari Kamis bagi setiap orang yang bernama Maria dan Muhammad.