Masuk

Murka ke Effendi Simbolon, Komandan Kodim Cilegon: Kami Tidak Terima, Darah Kami Mendidih

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Video yang memperlihatkan Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ary Widyo Prasetyo tampak murka ke Effendi Simbolon usai menyebut TNI seperti gerombolan viral di media sosial.

Video Komandan Kodim Cilegon murka ke Effendi Simbolon itu diunggah akun Instagram @vivamiliter, pada Selasa 13 September 2022.

Dalam video itu, tampak Letkol Inf Ary Widyo duduk di kelilingi sejumlah prajurit TNI yang berdiri di belakangnya.

Baca Juga: Soal Sikap Jenderal Dudung Kepada Effendi Simbolon, Analis Militer Sebut Jokowi Harus Bertindak Tegas

Letkol Ary Widyo pun menanggapi keras pernyataan Anggota DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Dudung Abdurrachman tidak harmonis.

Selain itu, Letkol Ary juga menanggapi keras ucapan Effendi Simbolon yang menyamakan TNI dengan gerombolan layaknya organisasi masyarakat atau ormas.

“Dari ujung barat Pulau Jawa, kami dengar omongan mu Effendi Simbolon. Kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan, seperti ormas,” ujar Letnan Kolonel Ary Widyo.

Baca Juga: Eks Panglima TNI Samakan Ucapan Effendi Simbolon Dengan Proses Pembusukan TNI

Ary pun lantas emosi dan menyebut bahwa dirinya beserta prajurit Kodam 0623/Cilegon tak terima dengan pernyataan Effendi Simbolon itu.

Menurutnya, Effendi telah melukai hati prajurit TNI dan mengadu domba pimpinan mereka. Ia pun menegaskan, seluruh personel Kodim 0624 sakit hati dengan ucapan Effendi itu.

“Kami tidak terima, darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, Kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon, sakit hati” tegasnya.

Menurut Letkol Ary, pihaknya bersama seluruh prajurit TNI sudah mengabdikan diri untuk negara dan memberikan waktu 24 jam dalam 7 hari untuk NKRI.

Baca Juga: Usai Singgung TNI, Effendi Simbolan Beberkan Dapat Ancaman Pembunuhan

Namun, kata Ary Widyo, pengabdian mereka itu malah dicedarai oleh ucapan Effendi tersebut.

“Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI. Bekerja 24 jam 7 hari untuk NKRI. Kau bilang gerombolan? Sungguh menyakitkan Effendi Simbolon!,” teriaknya.

Maka dari itu, Letkol Ary Widyo selaku Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon bersama seluruh prajuritnya tidak terima dengan ucapan Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan.

“Saya Dandim 0623/Cilegon bersama seluruh prajurit tidak terima ucapanmu,” ujarnya.