Naikkan Tarif Parkir Berkali Lipat, Jukir Liar di Makassar Manfaatkan Momen Lebaran

Jukir
PD Parkir Kota Makassar menertibkan juru parkir (Jukir) liar

Terkini.id, Makassar – Segelintir Juru Parkir (Jukir) liar memanfaatkan momen jelang lebaran dengan menaikkan tarif parkir berkali lipat dari tarif biasanya. Hal itu karena ribuan pengunjung memadati pusat-pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Humas PD Parkir Kota Makassar Sri Suhartini membenarkan hal tersebut. Kendati demikian, Sri mengatakan, PD Parkir tak hentinya melakukan penertiban dan perigatan kepada jukir-jukir yang menaikkan tarif.

“Kami dari PD Parkir tak hanti hentinya melakukan penertiban dan peringatan Kepada jukir yang melakukan tindakan yang menaikkan tarif parkir lebih dari ketentuan tarif yang telah ditetapkan,” kata Sri saat dikonfirmasi, Senin, 3 Juni 2019.

Sri mengaku pihaknya telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk terus memantau dan menertibkan jukir-jukir yang bandel.

Selain dari itu ia meyebut jika PD Parkir kota Makassar juga ikut bekerja sama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) se-Kota Makassar dan instansi yang terkait untuk terus melakukan pemantauan dan penindakan.

“PD Parkir Kota Makassar telah bekerjasama dengan Kapolsek se-Kota Makassar dan Instansi terkait, dalam menangani perparkiran di Kota Makassar,” jelasnya.

Imbauan PD Parkir Makassar

Sri mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, patuh pada aturan dan rambu parkir yang telah ditetapkan.

Dan bagi warga yang memarkirkan kendaraanya, kata dia, diimbau agar meminta karcis terlebih dahulu sebelum membayar parkir.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar sebagai pengguna jasa parkir, tetap patuh pada aturan dan rambu parkir yang telah ditetapkan, dan bayarlah parkirta dan mintalah karcisnya,” himbaunya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Pamor Danny Pomanto Dinilai Semakin Lemah

Terkini.id -- Pamor mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dinilai semakin lemah dan tidak lagi menjadi pemain dominan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar