Jokowi Bertemu Dengan Presiden Zelensky, Nicho Silalahi: Bakal Calon Sekjen PBB

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Nicho Silalahi memberikan pendapatnya terkait pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kiev, Ukraina.

Nicho Silalahi menyindir pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Zelensky merupakan upaya orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB.

“Bakal Calon Sekjen PBB Gue Nih Sedang Bersalaman Dengan Pelawak Yang Jadi Presiden,” ujar Nicho Silalahi, dikutip dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Rumah Sakit Modern di Daerah, Presiden Jokowi: Jangan...

Lebih lanjut lagi, Nicho Silalahi meminta agar Jokowi mundur dari jabatannya supaya bisa fokus menjadi Sekjen PBB.

“Ayo Pak @jokowi Segera Mundur Biar Saya Lebih Totalitas Untuk Mendukung Bapak Jadi Sekjen PBB, Agar Warga Dunia Bisa Menikmati Enaknya di Kibulin Bapak,” kata Nicho Silalahi.

Cuitan Nicho Silalahi Soal Pertemuan Ukraina dan Indonesia (screenshot dari akun Twitter @Nicho_Silalahi)

Baca Juga: Geram Ditekan Untuk Cabut Perkara, Deolipa Yumara: Saya Pengacara Merah...

Sebagai informasi, dalam pertemuannya dengan Presiden Zelensky, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan dirinya ke Ukraina adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap apa yang sedang dialami oleh negara tersebut.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelensky bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” tutur Jokowi, dikutip dari detikcom, Kamis 30 Juni 2022.

Presiden Jokowi menawarkan diri sebagai penengah dan pembawa pesan Ukraina kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baca Juga: Geram Ditekan Untuk Cabut Perkara, Deolipa Yumara: Saya Pengacara Merah...

“Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,” ucap Jokowi.

Melihat pernyataan Jokowi yang ingin menjadi pembawa pesan Ukraina ke Rusia, media asing turut menyoroti perkataan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Presiden Indonesia Joko Widodo menawarkan pada hari Rabu untuk menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada pemimpin Rusia Vladimir Putin untuk mencoba meningkatkan harapan perdamaian,” imbuh media asing Reuters.

“Jokowi adalah ketua negara-negara Grup 20 dan satu dari enam pemimpin yang ditunjuk oleh PBB sebagai “juara” dari Kelompok Tanggap Krisis Global, yang dibentuk untuk mengatasi ancaman kelaparan dan kemelaratan yang ditimbulkan oleh perang di Ukraina,” tambah Reuters.

“Presiden Indonesia menawarkan untuk menyampaikan pesan dari pemimpin Ukraina kepada Putin” ulas media Singapura, Channel News Asia.

“Jokowi menawarkan untuk menengahi perdamaian dalam pertemuan dengan Zelensky,” ungkap media asing Nikkei Asia.

“Jokowi menawarkan untuk menyampaikan pesan dari Zelensky Ukraina kepada Putin” pungkas media asing The Straits Times.

Bagikan