Masuk

Noval Assegaf: Habib Jafar Penganut Syiah, Dia Lulusan Sekolah Syiah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Noval Assegaf menuding Habib Jafar penganut ajaran Syiah lantaran menurutnya pendakwah kondang itu merupakan lulusan sekolah syiah.

Tudingan terhadap Habib Jafar penganut syiah itu dilontarkan Noval Assegaf lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Minggu 24 April 2022.

Dalam narasi cuitannya itu, awalnya Noval Assegaf menyinggung soal ‘sales’ syiah di Indonesia yang menurutnya kerap dibantu oleh orang-orang liberal.

Baca Juga: Guntur Romli Sebut Alquran Tak Haramkan Nikah Beda Agama, Noval Assegaf Sindir: Padahal Adzan Saja Dia Gak Paham

Ia pun menyebut orang-orang liberal yang dia maksud itu yakni pihak yang kerap mengaku sebagai anggota Nahdlatul Ulama (NU) namun jauh dari ajaran KH Hasyim Asy’ari.

“Para sales Syiah di Indonesia biasanya dibantu oleh orang-orang Liberal yang ngaku sok paling NU tapi jauh dari ajaran KH. Hasyim Asy’ari,” cuit Noval Assegaf.

Postingan Noval Assegaf itu lantas dikomentari oleh salah seorang netizen yang menyebut adanya pendapat bahwa Habib Husein Jafar adalah pengikut syiah.

Baca Juga: Peringatkan Noval Assegaf, Husin Shihab: Berurusan dengan Gua, Gak Bakal Gua Lepas Sampai Lo Tobat Kayak Haikal Hassan

Netizen itu pun kemudian menanyakan ke Noval Assegaf, apakah benar Habib Jafar adalah penganut ajaran syiah.

“Ada asumsi bahwa Habib Ja’far adalah seorang syiah, jadi bingung mana yang bener bib,” ujar netizen Xfhzzz.

Menjawab komentar netizen itu, Noval Assegaf pun menegaskan bahwa Habib Husein Jafar memang adalah penganut ajaran syiah.

Hal itu disampaikan Noval lantaran menurutnya Habib Jafar merupakan pendakwah lulusan sekolah syiah.

Baca Juga: Habib Jafar: Orang Berkata Buruk Liurnya Najis, Lebih dari Anjing

“Bukan asumsi, dia memang penganut ajaran Syiah dan lulusan sekolah Syiah,” ungkap Noval Assegaf.

Pernyataan Noval Assegaf yang menyebut Habib Jafar merupakan penganut syiah itu lantas menuai reaksi dari sejumlah warganet, salah satunya netizen pengguna akun WawanHa14982166.

“Jangan kita mensyiah-syiahkan saudara sendiri. berbaik sangka lebih baik. kita tidak tw didepan allah siapa yang baik dan yang benar,” ujarnya.