Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Dinonaktifkan, Buzzer: Kado Lebaran Terindah

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah akun pendukung pemerintah menyampaikan rasa gembira atas kabar nonaktifnya sebanyak 75 pegawai KPK lantaran tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Sebanyak 75 pegawai KPK tersebut, termasuk Novel Bar, Selasa 11 Mei 2021, penonaktifan 75 pegawai KPK itu berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021. 

SK tersebut tertanda Ketua KPK Firli Bahuri dan ditetapkan di Jakarta 7 Mei 2021. Untuk salinan yang sah, tertanda Plh Kepala Biro SDM Yonathan Demme Tangdilintin.

Baca Juga: KPK Hentikan Pembangunan Masjid Desa Arra, Dana Masjid Dikirim ke...

Empat poin dalam SK penonaktifan 75 pegaitu ara

Pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rangka pengalihan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga: Bukan Demi Karier, Novel Baswedan Beberkan Alasannya Masuk KPK: Ingin...

Kedua, memerintahkan pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsung sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, menetapkan lampiran dalam keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Abdullah Hehamahua Trending, Netizen Soroti Sederet Pernyataannya: Penuh Halusinasi

Di media sosial, sejumlah netizen yang diketahui menjadi Buzzer banyak menyampaikan rasa gembira atas kabar penonaktifan Novel Baswedan.

“Kami gembira ketika Novel Baswedan dan kawan2nya di nonaktifkan dari @KPK_RI bukan karena kami pembela koruptor..

Catat.

Kami gembira karena inilah saatnya @KPK_RI bisa aktif pelototi pesta pora di @DKIJakarta,” tulis Denny Siregar 

“Dapat Kado Indah lagi menjelang Lebaran 🇲🇨Merdeka,” tulis Ayah_Hanita.

“Horeeeee kado Lebaran yv terindah di tahun 2021… Sy turut bergembira untuk seluruh rakyat Indonesia,” tulis Udahtokay lewat media sosial Twitter.

Bagikan