Nurdin Abdullah Tidak Tertangkap Dalam OTT KPK, Menurut Juru Bicara Gubernur Sulsel

Terkini.id, Makassar – Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga memberikan klarifikasi terkait kabar yang beredar bahwa Nurdin Abdullah ditahan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Menurut Veronica, Nurdin Abdullah tidak tertangkap dalam OTT tersebut melainkan dijemput secara baik-baik dari Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, Sabtu 27 Februari 2021.

“Jadi Bapak Gubernur  Sulsel sejauh ini tidak terlibat yang namanya proses atau Operasi tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari ketika beliau sedang beristirahat bersama keluarga” jelas Veronica melalui video yang beredar pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Baca Juga: KPK Ungkap Ada 1.550 Koruptor: Tapi Masih Ada 262 Juta...

Veronica juga menyampaikan bahwa petugas KPK menjemput Nurdin Abdullah untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Meskipun belum mengetahui penyebab dijemputnya, sekali lagi secara baik, namun Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: Waduh! Ada Pegawai BUMN Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Nurdin...

“Mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang bahwa beliau hanya ingin diminati keterangan sebagai saksi,” lanjutnya.

Selain itu, Veronica juga menegaskan bahwa penjemputan Nurdin Abdullah tersebut tanpa disertai dengan penyitaan barang bukti apapun.

“Bapak Gubernur berangkat bersama satu ajudan, mengingat bahwa beliau juga Kepala Daerah, dan tentunya dengan petugas KPK,” jelasnya.

Baca Juga: KPK Geledah Kediaman Bos PT PKN Makassar, Berkaitan Kasus Nurdin...

“Tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rumah Jabatan Gubernur,” tegas Veronica.

Sebelumnya, memang sempat beredat kabar bahwa Nurdin Abdullah tertangkap dalam OTT yang dilakukan KPK dengan disertai barang bukti berupa 1 Miliar uang.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan