Pagelaran Pekan Raya Sulsel Hadirkan Sederet Artis Ibu Kota

Pekan Raya Sulsel
Pagelaran Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-6 ini tengah berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) Makassar

Terkini.id, Makassar – Pagelaran Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-6 ini tengah berlangsung di Celebes Convention Center atau CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Kamis, 17 Oktober 2019.

Untuk menarik pengunjung, penanggung jawab Pekan Raya Sulsel dan Makassar Halal Expo 2019 Andi Rafiuddin mengatakan, pihaknya menghadirkan artis ibu kota.

“Kita datangkan dari Jakarta, artis ibu kota. Itu yang membedakan kegitan kali ini dengan sebelumnya. Kita ingin Pekan Raya Sulsel menjadi ikon di di Sulsel di sektor promosi, multiproduk dan hiburan,” ujar Andi Rafiuddin.

Pekan Raya Sulsel sebagai rangkaian dari anniversary yang ke-350 Provinsi Sulawesi Selatan dan bersamaan dengan penyelenggaraan Makassar Halal Expo 2019, serta Sulsel Education Scholarship & Technology Expo 2019.

Pekan Raya Sulsel 2019 direncanakan berlangsung selama 4 hari (17 hingga 20 Oktober).

“Tahun ini ada penggambungan Makassar Halal Expo, jadi meningkat dari tahun lalu, tahun depan mudah-mudahan meningkat lagi,” paparnya.

Dia mengatakan PRS tak disubsidi pemerintah provinsi sehingga pendanaan dibiayai dari peserta dari 24 kabupaten/kota.

“Kita berdiri sendiri, kita hanya mau sukseskan Pekan Raya Sulsel dalam rangka hari jadi Sulsel,” ungkapnya.

Saat ini jumlah stand pameran PRS ada sekitar 100-an. Namun ada juga stand di luar dari Sulsel seperti dari Jawa dan Papua. Andi Rafiuddin pun berharap 34 provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi.

“Tetapi baru sekitar 20 persen yang ikut. Ke depan 2020 sudah ada yang ikut, lakukan yang bisa dikerjasamakan,” paparnya.

Sementara, Herman Sorua, Tim jakarta (PO) menyebut PSR tidak hanya mendatangkan artis namun juga acara harian diisi komunitas. Pada hari Jumat dan Sabtu ada acara tausiah, mendatangkan ustad Das’ad dan Samsi Ali dari USA yang akan mengisi acara.

Adapun target pengunjung selama 4 hari, kata dia, mulai dari kalangan bawah sampai atas lantaran terbuka untuk umum, yakni sebanyak 20-30 ribu pengunjung.

“Harapannya, ke depan PRS semakin maju, peserta semakin banyak, terutama kabupaten kota dan swasta di Sulsel,” kata dia.

Direktur Utama PT. Wahyu Promo Citra Sukur Sakka mengatakan PRS mampu memberikan manfaat kemajuan ekonomi di Sulsel dan Makassar khususnya.

“Namanya pameran seluruh sektor bergerak, mulai dari industri, taksi, hotel, makanan, dan pariwisata. Semuanya bergerak,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini