Pakai Dana Pribadi, Satpol PP Makassar Bagikan Ratusan Hand Sanitizer di Balai Kota

Satpol PP Makassar
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud

Terkini.id, Makassar – Satpol PP Kota Makassar membagikan hand sanitizer di internal Pemerintah Kota Makassar. Ada ratusan hand sanitizer yang dibagikan untuk mencegah pandemi Covid-19.

“Setiap pintu masuk ada petugas yang akan memberikan hand sanitizer kepada masyarakat yang berkunjung ke Balai Kota Makassar. Termasuk ASN yang keluar masuk Balai Kota,” kata Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, di Balai Kota Makassar, Rabu, 18 Maret 2020.

Selain itu, pihaknya menyediakan hand sanitizer di sejumlah ruang pelayanan administrasi, seperti kantor PTSP, Humas, dan sejumlah tempat lain.

Namun, Iman mengaku kesulitan mendapatkan masker lantaran sudah hilang di pasaran. Padahal, kata dia, pihaknya juga sangat membutuhkan alat tersebut saat melakukan pelayanan.

“Masker ini kami kesulitan di mana membeli nya. Bagaimana pun petugas yang menjaga, orang yang keluar masuk kan juga harus dilindungi punya kesehatan. Ini yang sementara kita cari termasuk alat mendeteksi suhu panas,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya intens melakukan pencegahan dan sosialisasi ihwal penanganan virus Corona di internal pemerintahan.

Pasalnya, aktivitas pegawai ASN dan honorer yang berjumlah ribuan di Balai Kota cukup tinggi. Begitupun dengan warga yang ingin mendapatkan layanan administratif, baik KTP maupun izin yang lain sehingga itu penting.

Selain itu, ia mengatakan telah menutup akses kegiatan di Pantai Losari. Kendati begitu, ia mengatakan tetap membolehkan penjual berada di sana.

“Tidak ada lagi event dalam arti silahkan penjual mencari nafkah kita tidak Batasi. Tapi orang yang datang inikan sejalan dengan pemikiran kita bahwa dilarang berkumpul di tempat keramaian,” kata dia.

Terkait anggaran, ia mengatakan menggunakan uang pribadi untuk membeli hand sanitizer. Iman menilai dalam kondisi genting pihaknya tak menunggu anggaran dari pemerintah.

“Ini misi kemanusiaan maka saya menggunakan dana pribadi dengan membeli hand sanitizer,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pasar ini Akan Dibangun Jadi Pasar Modern Pertama di Makassar

KPU Makassar Rampungkan Coklit, Temukan 158 Ribu TMS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar