Pandemi, Disdukcapil Jeneponto Datangi Pelosok Desa dan Sekolah untuk Beri Pelayanan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, (Muh Jafar Abbas/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto melakukan pelayanan dengan menyasar warga di pelosok Desa dan Sekolah.

Warga pun  tak perlu lagi harus antre berjubel di kantor Disdukcapil yang terletak di jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Disdukcapil Jeneponto melakukan pelayanan online. Warga tinggal menghubungi petugas melalui whatsapp yang disediakan. Bukan hanya melakukan pelayanan online, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan administrasi kependudukan,Disdukcapil Jeneponto juga mempunyai program jemput bola.

Kepala Disdukcapil Jeneponto, Muh Jafar Abbas mengatakan, menindaklanjuti surat edaran dari Dirjen Dukcapil dan surat edaran Bupati Jeneponto terkait pencegahan pandemi Covid-19. Disdukcapil tetap melayani masyarakat akan tetapi melalui online dan melaksanakan program jemput bola.

“Kita tetap melakukan pelayanan dengan tidak berkumpul di kantor Disdukcapil, caranya kita berlakukan pelayanan online dan melaksanakan program jemput bola,” kata Muh Jafar Abbas kepada terkini.id, Selasa, 11 Agustus 2020.

Menarik untuk Anda:

Terkait dengan program jemput bola, kata Muh Jafar Abbas, pihaknya menyasar warga di pelosok Desa dan Sekolah.

“Sejak saya menjabat Kepala Dinas, saya berinisiatif melakukan program jemput bola, dengan menyasar masyarakat yang belum memiliki e-KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA,” ungkap Jafar Abbas.

Dia mengaku untuk melaksanakan program tersebut, Disdukcapil Jeneponto bekerja sama dengan pemerintah Desa dan Kelurahan.

“Selama ini kami telah menyasar beberapa Desa di Kecamatan Bangkala, Rumbia, Bontoramba dan Tarowang, itu dilakukan dengan bekerja sama pemerintah setempat,” terangnya.

Selain menyasar di pelosok Desa, Disdukcapil Jeneponto juga telah menyasar penduduk pemula di beberapa Sekolah.

“Kita juga telah menyasar penduduk pemula di beberapa dengan bekerja sama pihak sekolah, cuman masih ada pihak sekolah yang belum merespon, untuk itu kami berharap Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel agar menginstruksikan kepada pihak sekolah  tingkat SMA sederajat untuk dapat bekerja sama dengan Disdukcapil dalam melakukan perekaman e-KTP bagi calon penduduk pemula,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Politikus PDIP Bantah Gatot Dicopot dari Panglima TNI Gegara Putar Film PKI

Angin Puting Beliung Terjadi di Cirebon, Dua Warga Dikabarkan Terluka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar