Panitia Hak Angket Periksa Mantan Plt Kepala BKD Sulsel, Pertanyakan Mutasi 193 Pejabat

Panitia Hak Angket DPRD Sulsel memeriksa Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Lubis L dalam sidang pemeriksaan, di Gedung Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 8 Juli 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Panitia Hak Angket DPRD Sulsel memeriksa Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Lubis L dalam sidang pemeriksaan, di Gedung Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 8 Juli 2019.

Lubis hadir sebagai terperiksa, Lubis pernah menjabat sebagai mantan Plt Kepala BKD sekaligus mantan Sekretaris BKD Sulsel, saat ini Lubis menjabat sebagai Sekretaris Badan Arsip Sulsel.

Pada sidang pemeriksaan itu, Sekretaris Panitia Hak Angket, Selle KS Dalle mempertanyakan terkait persoalan mutasi dan pelantikan 193 pejabat lingkup Pemprov Sulsel.

Namun, Lubis mengungkapkan, pada waktu munculnya mutasi dan pelantikan 193 pejabat, dirinya tidak lagi menjabat sebagai Plt Kepala BKD, sebab sebelum pelantikan tersebut muncul sudah ada kepala BKD baru, dan dirinya kembali ke Sekretaris BKD.

“Selama saya jadi sekretaris saya tidak pernah dilibatkan dalam proses pengusulan jabatan. Terkait munculnya SK 193 pejabat itu saya tidak tahu menahu, karena saya tidak dilibatkan,” ungkap Lubis dalam persidangan

Lubis mengaku, kaget dengan mutasi pejabat tersebut, sebab dirinya ternyata salah satu dari 193 pejabat yang di mutasi dan dilantik oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya baru tahu ternyata saya juga dimutasi ke Sekretaris Arsip, saya baru tahu ketika saya mendapatkan undangan pelantikan,” ungkapnya.

Dalam sidang itu, Ketua Hak Angket, Kadir Halid memberikan pertanyaan ke Lubis terkait, apakah mutasi dan pelantikan seperti 193 pejabat sudah pernah terjadi sebelum kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kalau pemimpin dulu tidak seperontal kayak begini, seperti yang terjadi mutasi 193 pejabat,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini