Pasca Banjir, Plt Kadisdik Sulsel Kunjungi SMAN 19 Makassar

Terkini.id, MakassarPelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Sulsel H Basri dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I,  Sabtu 8 Februari 2020 berkunjung ke SMAN 19 Makassar pasca dilanda banjir akibat derasnya hujan Jumat kemarin.

Kunjungan Plt Kadisdik Sulsel Kacabdisdik Wilayah I ke SMAN 19 ini untuk menyaksikan langsung kondisi terkini sekolah yang dipimpin Abdul Majid pasca terendam banjir. Walaupun air sudah surut, namun masih terlihat beberapa bagian sekolah ini masih digenangi air.

 Kedatangan Basri di sekolah ini didampingi Kacabdisdik Wilayah I Hj Bagyang, Kepala Seksi SMK Hamrang, Kepsek SMAN 20 Makassar Mirdang Midding, dan Kepsek SMAN 10 Makassar Hj Husaefa Hasan yang disambut hangat dan gembira oleh Kepsek SMAN 19 Abdul Majid bersama jajarannya.

Baca Juga: 322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt...

Basri pada kesempatan itu berjanji akan mengalokasikan anggaran Rp15 miliar pada tahun 2021 mendatang untuk perbaikan dan pembangunan SMAN 19 Makassar.

Kabid PKLK, Bahasa dan Sastra Disdik Sulsel ini juga berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) berlantai 2 untuk SMAN 19 Makassar, dan sebelum pembangunan RKB akan ditimbun dulu setinggi 3-5 meter supaya aman dari banjir.

Baca Juga: Antisipasi Banjir Tahunan Perumnas Antang, Dinas PU Makassar dan Balai...

Sementara Kepala SMAN 19 Makassar, Abdul Majid bersama jajarannya sangat menyambut baik tingginya kepedulian Plt Kadisdik Sulsel dan Kacabdisdik Wilayah I yang telah berkunjung untuk menyaksikan langsung kondisi sekolahnya pasca banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kadisdik dan Bu Kacabdisdik yang telah memperlihatkam kepeduliannya atas bencana banjir yang  melanda sekolah ini setiap tahun. Dan mudah-mudahan janji Beliau untuk menggelontorkan dana perbaikan dan pembangunan RKB lantai 2 dapat terealisasi tahun depan agar sekolah kami dapat terbebas dari bencana banjir,” harapnya.

Bagikan