Peletakan Batu Pertama Sunset Quay, Spot Wisata Kuliner Premium Pertama di Makassar

Peletakan batu pertama Sunset Quay, Spot Wisata Kuliner Premium Pertama di Makassar

Terkini.id, Makassar – Setelah semua proses reklamasi selesai termasuk di dalamnya masa garansi dari kontraktor reklamasi PT. Boskalis Internasional, CitraLand City Losari mengebut pembangunan.

Peletakan batu pertama Sunset Quay sebuah Central Food District dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 di dalam Kawasan yang sama sekaligus sebagai perayaan dimulainya pembangunan unit-unit yang dipasarkan dalam CitraLand City Losari Makassar.

Anastasia Winardi selaku Manager Marketing Citraland City Losari Makassar mengatakan Sunset Quay sendiri terdiri dari 2 Blok yakni, Blok A dan blok B. Pembangunan saat ini difokuskan pada blok B yang memang sudah dipasarkan terlebih dahulu.

Unit yang dipasarkan pada blok B berjumlah 14 unit dimana yang tersisa adalah 5 unit.

“Pembangunan Kawasan ini ditargetkan selesai pada Januari 2021 mendatang guna menyelesaikan komitmen dari CitraLand City Losari Makassar men-deliver unit-unit tepat waktu,” ujar Anastasia Winardi selaku Manager Marketing Citraland City Losari Makassar.

Sementara itu, Hendra Wahyuadi selaku General Manager mengatakan Sunset Quay merupakan sebuah Kawasan kuliner konseptual pertama di Makassar dengan semi outdoor yang menghadap langsung ke laut ditemani dengan pemandangan sunset yang indah.

“Sunset Quay mengadopsi konsep dari Clarke Quay menjadikan Kawasan ini menjadi Kawasan kuliner premium pertama di Makassar,” bebernya.

Selain pembangunan Sunset Quay, management CitraLand City Losari Makassar mengebut pembangunan infrastruktur.

Beberapa pekerjaan lain yang sedang dan segera dikerjakan antara lain jembatan Phinisi yang menghubungkan area entrance ke area CitraLand City Losari Makassar.

“Dengan mengusung konsep tradisional Sulawesi Selatan, jembatan Phinisi akan dipercantik dengan aksara Lontara yang menjadi khas kebudayaan Sulawesi Selatan,” terangnya lagi.

Jembatan Phinisi ditargetkan selesai dalam 2 bulan kedepan, jembatan Cluster, pondasi jembatan sudah diselesaikan di akhir tahun lalu, sedangkan pembangunan struktur atas jembatan-jembatan yang menghubungkan antar cluster sudah mulai dikerjakan sejak bulan Januari tahun ini.

“Infrastruktur, proses tender jalan sudah selesai dilakuan dan akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini,” urainya.

Pekerjaan grading pembentukan lahan, sheetpile kanal, jalan, saluran, jaringan listrik bawah tanah, jaringan air bersih, jaringan fiber optik, pedestrian, penerangan jalan umum, landscape dilakukan secara serempak baik dikawasan residensial maupun komersial.

“Pembangunan infrastruktur direncanakan selesai di tahun ini agar beberapa unit lahan bisa mulai diserahterimakan di tahun 2021,”ujar Nicky Putra Perwira Meiliala selaku Manager Teknik & Konstruksi.

Bukan itu saja, pengerukan Basement Business Park, Kawasan komersial Business Park sedang dalam tahap mengerukan basement yang akan diselesaikan dalam sebulan ke depan untuk kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan pondasi dan struktur atas.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Penyebaran Covid-19, MYKO Tutup 4 Restoran untuk Sementara Waktu

Dukung Imbauan Pemerintah, MYKO Sementara Waktu Tak Terima Acara Wedding

Begini Cara MYKO Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Hotel

Bos XL Axiata, Allan Bonke Mengundurkan Diri di Tengah Wabah Corona

REI Minta Cicilan KPR Ditunda karena Corona, OJK: Sudah Dibuat Ketentuannya

6 Hal Ini Perlu Dilakukan UKM Menghadapi Kecemasan Ekonomi Karena Virus Corona

Indonesia Ekspor Masker Besar-besaran ke China hingga Singapura, Pantas Langka

Kabin Lebih Luas, Masyarakat Indonesia Gemari MPV Wuling Confero S

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar