Pemkot Makassar Batalkan Event F8, Kemenpar: Wah Baru Dengar Ini

Kementerian Pariwisata meluncurkan South Sulawesi Calendar Of Event Wonderful 2019 di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat No.17, Jakarta Pusat, Jumat 26 Juni 2019 lalu. Salah satu event yang ikut diluncurkan adalah Makassar Internasional Eight Festival and Forum.

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan event Makassar International Eight Festival and Forum yang akrab disebut (F8) tahun ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu, Senin 15 Juli 2019.

Menurut Memi sapaan akran Kadispar Kota Makassar bahwa pembatalan event F8 dilakukan lantaran pemerintah kota dibawah pimpinan Iqbal Samad Suhaeb tengah melakukan rasionalisasi dan optimalisasi anggaran belanja daerah.

“Sesuai petunjuk pimpinan dalam hal ini walikota Makassar, salah satu program kami yang mendapat pengalihan anggaran adalah Makassar International Eight Festival and Forum (F8), maka tahun ini ditunda dulu,” katanya.

Diketahui bahwa Makassar International Eight Festival atau yang lebih dikenal F8 masuk dalam Top 10 Nasional Event Kementerian Pariwisata tahun 2019 ini sedianya digelar 4 hingga 9 September 2019 mendatang.

Event yang sudah masuk dalam Top 10 Wonderful Events Kemenpar ini diluncurkan pada 26 April 2019 lalu di gedung Sapta Pesona Kemenpar Republik Indonesia.

Terkait kabar pembatalan tersebut, Redakasi TERKINI.ID/ Makassar Terkini mencoba mengkonfirmasi ke Kementerian Pariwisata di hari yang sama. Menurut Deputi Bidang Pengembangan 1 Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa yang dihubungi Makassar Terkini mengaku baru mendengar terkait kabar pembatalan event tersebut. Hanya saja, saat dimintai komentar terkait hal tersebut, ia enggan berkomentar banyak.

“Wah, saya baru dengar ini. Apa alasan pembatalannya? Saya belum menerima infonya. Saya belum bisa kasih komentar karena belum terima surat resmi. Saya cek ya, karena saya baru kembali dari luar negeri,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Pamor Danny Pomanto Dinilai Semakin Lemah

Terkini.id -- Pamor mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dinilai semakin lemah dan tidak lagi menjadi pemain dominan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar