Pemkot Makassar dan BTN Jajaki Kerja Sama Kredit Rumah Murah bagi ASN

Manajemen Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Makassar bertemu Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa 3 September 2019

Terkini.id, Makassar – Manajemen Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Makassar bertemu Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa  3 September 2019.

Pertemuan antara keduanya membahas kerja sama kredit kepemilikan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makasar bersama  BTN dengan fasilitas kredit murah dan ringan.

Penjabat Wali Kota Iqbal mendukung  kredit perumahan dengan BTN karena dapat memberikan solusi tersedianya kebutuhan papan bagi ASN, pensiunan ataupun jelang pensiun yang sama sekali belum  mempunyai rumah atau tempat tinggal sendiri.

“Kami dukung BTN memberikan kredit perumahan dengan persyaratan mudah dan ringan apalagi masih banyak ASN khususnya guru dan pensiunan yang belum memiliki rumah sendiri,” ucapnya.

Kepala Cabang BTN Makassar Fauziah Yusri  menjelaskan kunjungannya ke Wali Kota dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca juga:

Fauziah menyebut sasarannya adalah untuk  memperkenalkan produk BTN  sebagai bank pemberi KPR kepada Pemkot Makassar apalagi banyak ASN belum memiliki rumah.

Syarat untuk memiliki rumah sangat mudah cukup sudah bekerja 1 tahun. ASN  bisa mendapatkan rumah KPR, demikian juga pensiunan dengan proses kredit yang mudah.

“BTN akan mendukung secara komplit memberi user fasilitas KPR dengan murah apalagi pengembangnya kita beri pula kredit konstruksi. Bapak wali kota mengkhususkan kredit KPR untuk  guru guru, dan pensiunan,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar