Pemkot Makassar Tekankan Tomas dan Aparat Ihwal Keamanan di Makassar

Staf Ahli Bidang III Kemasyarakatan dan SDM Wali Kota Makassar Takdir Alim Bahri

Terkini.id,Makassar –  Staf Ahli Bidang III Kemasyarakatan dan SDM Wali Kota Makassar Takdir Alim Bahri menekankan kepada tokoh masyarakat dan aparat pemerintah ihwal pentingnya menjaga kenyamanan dan keamanan di Kota Makassar.

Ia menilai hal demikian tak mungkin terjadi tanpa dukungan dari masyarakat sepenuhnya.

“Kondisi kota metropolitan seperti Makassar selalu mendapat penekanan dari pemerintah soal keamanan dan kenyamanan,” kata dia saat ditemui usai membawakan sambutan di Hotel Prima, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia meminta agar keamanan senantiasa terjaga  dan mengalami peningkatan di masa yang akan datang. Kepada tokoh masyarakat, ia berharap dapat menyosialisasikan dan menyebarluaskan di lingkungan masing-masing ihwal pentingnya merawat kebersamaan di Kota Makassar.

Saat ditanya ihwal kondisi Makassar saat ini, ia menilai bahwa selalu ada riak-riak kecil di kota metropolitan. Ia menyebutnya sebagai dinamika kehidupan.

Menarik untuk Anda:

“Kedepan, Makassar bisa lebih kondusif, bisa lebih nyaman dan melakukan aktivitas dengan tenang, maka dibutuhkan keterlibatan semua pihak,” ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) M Iskandar Lewa mengatakan kehadiran pemerintah dalam suatu wilayah guna memberikan edukasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, baik ketua RT, lurah, dan  camat.

“Mereka merupakan garda terdepan di masyarakat yang betul-betul menyentuh masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebut komitmen untuk menjaga dan merawat kebersamaan di Kota Makassar salah satunya melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat.

“Pemerintah kota melakukan sinkronisasi program khususnya menjaga kondisi keamanan dalam rangka pelaksanaan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas Renewable Energy di Sulsel, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Webinar

Brimob Polda Sulsel Patroli Imbau Warga Tidak Berkerumun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar