Pemprov Sulsel Bakal Kucurkan Rp61 Miliar untuk Toraja

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengunjungi Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, Kabupaten Tana Toraja, Selasa 22 Januari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal kucurkan anggaran sebesar Rp61 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2019, untuk Kabupaten Tana Toraja.

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk tiga item program Pemprov Sulsel bersama Kabupaten Tana Toraja, antara lain, anggaran pembangunan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja sebesar Rp27 miliar, pembangunan pendistrian sebesar Rp12 miliar dan pembangunan rest area sebesar Rp30 miliar.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menuturkan, pembangunan infrastruktur harus sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama untuk Kabupaten Tana Toraja.

“Kita ini sama-sama untuk bangun infrastruktur. Kami juga dari provinsi akan membangun pendistribusian dan pembangunan rest area,” ungkap Nurdin Abdullah, di Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, di Kantor Bupati Tana Toraja, Selasa 22 Januari 2019.

Selain membangun tiga item tersebut untuk tahun 2019 ini, Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman akan menyerahkan delapan unit mobil bus untuk digunakan sebagai kendaraan anak sekolah dan masyarakat umum.

Baca juga:

“Kita akan serahkan delapan bus ke Tana Toraja. Saya hanya serahkan, bapak Bupati yang akan mengaturnya,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

TP PKK Sulsel dan IOM Salurkan Bantuan Masker untuk Anak

Bahas Kondisi Pustakawan di Era New Normal, IPI Sulsel Gelar Diskusi Online

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah dan Greenhouse di Bone

Update 31 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

KPU Sulsel Minta Tambahan Anggaran Pilkada, RPG Setujui

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar