Pemprov Sulsel Minta Pengadaan Helikopter, Ini Alasannya

Terkini.id — Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana mengusulkan pengadaan helikopter untuk pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengungkapkan alasan mengusulkan pengadaan helikopter bukan sebagai daftar keinginan, melainkan sebuah kebutuhan daerah agar dapat menjangkau 24 kabupaten/kota dengan cepat.

Helikopter diperuntukkan untuk perjalanan dinas dan penanggulangan bencana.

Baca Juga: Paripurna DPRD Sulsel, Plt Gubernur Meneteskan Air Mata Ingat Perjuangan...

“Kita lakukan percepatan terutama dalam hal bencana alam dan bencana sosial, itu semua kita tidak mau ada bencana dianggap pemerintah terlambat hadir disitu. sehingga paling tidak ada akselerasi di bidang evaluasi,” kata Abdul Hayat, di DPRD Sulsel, Selasa 17 September 2019.

Mengenai anggaran untuk pengadaan helikopter, lanjut Abdul Hayat, pihaknya masih mengkaji dari segi harga dan kualitas helikopter yang akan dibeli.

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman Apresiasi Nurdin Abdullah Telah Membangun Sulsel

“Tapi kita sudah mulai antisipasi anggaran itu, kita masih memikir apakah helinya dari eropa atau asia. Nanti kita lihat yang mana lebih, tentu kita cari yang bagus dan murah, itukan prinsip membeli, mau bagus dan murah,” pungkasnya.

Bagikan