Penguatan Lembaga Demokrasi, KPU Jeneponto Silaturahmi dengan Insan Pers

KPU Jeneponto
Penguatan Lembaga Demokrasi, KPU Jeneponto Silaturahmi dengan Insan Pers

Terkini.id, Jeneponto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar silaturahmi dengan media dalam rangka penguatan lembaga demokrasi.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan di Cafe 88, Jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, 21 Oktober 2019.

Acara tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Saiful, Ketua dan komisioner KPU Jeneponto, serta puluhan insan pers dari berbagai media.

Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid mengatakan, pada konteks dasar untuk menguasai sesuatu, peran media sangat penting sebagai satu penyambung dalam mempublikasi suatu tujuan kepada publik atau masyarakat.

“Di era reformasi ini semua yang terkait perkembangan di suatu lembaga dapat terpublikasikan kepada masyarakat,” kata Baharuddin Hafid.

Terkait dengan lembaga penyelenggara pemilu, setelah penyelenggaraan Pemilu 2019, KPU harus berperan penting dalam memberikan pendidikan politik.

“Lembaga-lembaga harus bersinergi dengan media dalam mempublikasikan perkembangan pendidikan politik,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful menyampaikan, setelah penyelenggaraan Pemilu 2019 bukan berarti tugas Bawaslu maupun KPU berakhir, namun akan menyusun dan melaksanakan program untuk dilaksanakan dalam perbaikan demokrasi ke depan.

“Bawaslu dan KPU harus selalu berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya kepada rekan awak media terkait dengan pendidikan politik dan perbaikan demokrasi kita ke depan,” jelas Saiful.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers atas sinergitas dengan penyelenggara pemilu di Kabupaten Jeneponto selama pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2019.

“Terima kasih atas bantuan teman-teman media yang telah membantu kami mempublikasikan penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu 2019 yang lalu,” tutur Saiful.

Berita Terkait