Pengurus BPP KKSS Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, JK Apresiasi Yayasan GEMILIAR

Pengurus BPP KKSS Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Terkini.id, Jakarta – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) resmi dilantik, Rabu 18 Desember 2019.

Pelantikan BPP KKSS periode 2019-2024 dilakukan oleh Ketua BPP KKSS di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), M. Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ibnu Munsir, Prof Idrus, Agus Arifin Nu’man, ARN, beserta sejumlah tokoh, pejabat beserta tamu undangan lainnya.

M Jusuf Kalla hadiri pelantikan BPP KKSS periode 2019-2024.

Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan BPP KKSS periode 2019-2024, Jumrana Salikki dalam laporannya mengatakan pengukuhan dan pelantikan BPP KKSS dihadiri kurang lebih 1000 orang. Selain itu, juga berkonsep nuansa-nuansa Sulawesi Selatan.

Pengurus BPP KKSS Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

“Konsepnya nuansa Sulawesi mulai dari pakaian, kuliner tradisional Sulawesi Selatan juga seperti barongko, putu cangkir, apang, coto Makassar, konro, ikan bakar, pallu mara, kapurung, lawa bale hingga nasu cemba dan dangke khas Enrekang,” urai Jumrana yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum ini.

Pengurus BPP KKSS Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna mengatakan pada hari ini selain dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus BPP KKSS juga dirangkaikan peluncuran Yayasan GEMILIAR.

Tujuannya untuk melakukan pengumpulan dana dari para anggota dan akan disalurkan untuk hal yang bersifat kemanusiaan serta pendidikan seperti untuk korban bencana alam,” terangnya.

Pengurus BPP KKSS Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Lanjut orang nomor satu di BPP KKSS ini menambahkan jika selama ini kalau ada gempa atau ada apa, KKSS selalu spontan mencari donasi ke anggota lewat WhatsApp.

“Jadi sekarang ini kita patenkan, melalui yayasan GEMILIAR ini. Jadi, kalau ada bencana alam, ada komitenya untuk menyalurkan. Jadi istilahnya lebih terstruktur, terprogram, terkonsep, dan pengelolaannya lebih profesional,” urainya.

Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, M Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus baru dilantik.

Penandatangan Yayasan

Mantan Wakil Presiden RI dua periode ini juga mengapresiasi inovasi Ketua BPP KKSS periode 2019-2024 yakni menghadirkan Yayasan GEMILIAR yang diperuntukkan untuk kemanusiaan dan pendidikan.

“Dasarnya organisasi paguyuban begini kan menjaga persatuan, menjaga silaturahim, menjaga tolong menolong, kemajuan harmoni bangsa, tujuannya itu. Itu juga yang harus dijaga secara terus menerus,” tegas bapak yang kerap dijuluki bapak Bangsa ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wow! Daging Ayam Ini Dikembangbiakkan di Laboratorium Tanpa Disembelih, Mulai Dijual di Singapura

Polisi Tangkap Pelaku yang Ubah Azan Jadi Seruan Jihad

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar