Penting! Wiranto Ingatkan Hal Ini Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto menyampaikan pesan jelang Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Wiranto mengingatkan bahwa perbedaan yang ada di Indonesia merupakan hal yang kodrati, tetapi bukan untuk dipertentangkan.

“Perbedaan adalah kodrati, abadi, dan akan selalu ada. Bukan untuk dipertentangkan, tetapi kita persatukan, ” ujarnya pada Sabtu, 14 Agustus 2021, dilansir dari GenPi.co.

Baca Juga: Bupati Gowa Ingin HUT RI ke-76 Jadi Momentum Tingkatkan Kebersamaan...

Wiranto juga berpesan bahwa perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya terjadi di masa lalu, tetapi juga di masa kini, di masa yang akan datang, dan selamanya. 

Maka, ia menilai momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 17 Agustus nanti merupakan waktu yang tepat untuk meminggirkan perbedaan.

Baca Juga: Bikin Melongo! Segini Harta Kekayaan Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden

“Saat yang tepat untuk kita bangsa Indonesia bersatu padu meminggirkan perbedaan, bersama-sama untuk menghadapi, melawan, dan mengalahkan musuh bersama (yaitu, red) covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wiranto juga mengingatkan pesan persatuan yang selalu diajarkan oleh generasi pendahulu.

Ia lantas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengedepankan persatuan sebagaimana yang diajarkan generasi pendahulu itu.

Baca Juga: Bikin Melongo! Segini Harta Kekayaan Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden

“Dirgahayu 76 tahun Bangsa Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bersatulah bangsaku, jayalah negeriku Indonesia,” pungkas Wiranto.

Bagikan