Peredaran Narkoba di Makassar Terus Meningkat, Kesbangpol Lakukan Ini

Terkini.id,Makassar – Aktivitas peredaran narkoba di Kota Makassar  terus meningkat dan merambah ke seluruh wilayah Kota Makassar. Terlebih peredaran narkoba telah menyerang generasi muda.

Menyikapi hal itu, Kepala Sub Bidang Sosial dan Ekonomi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar Hamida mengatakan, pihaknya tengah menginisasi menggelar sosialisasi penyuluhan ihwal bahaya narkoba terhadap seratus tokoh masyarakat.

Adapun tema penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Masyarakat Lorong Angkatan III tingkat Kota Makassar, yakni Cegah Pengguna dan Peredaran Narkoba Kota Makassar

Baca Juga: Makassar Tindaklanjuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan-RB

“Dasar pelaksanaan merujuk UU No 35 2019 tentang narkotika. Kegiatan berlangsung selama satu hari,” kata dia di Hotel Whiz Prime, Senin, 29 Juli 2019.

Ia menyebut hal itu sebagai langkah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Baca Juga: Pemkot Makassar Cari Duta Pemuda, Tunjang Program Longwis

Staf Ahli Bidang III Kemasyarakatan dan SDM Wali Kota Makassar Takdir Alim Bahri mengatakan, sebelumnya kasus tersebut telah ada di Kota Makassar, namun masih dapat tertangani oleh pihak aparat terkait.

“Tapi pada saat sekarang ini dibutuhkan perhatian khusus. baik dari Pemerintah Kota Makassar, aparat terkait dan seIuruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas aksi narkoba tersebut agar tidak menjadi meluas,” kata dia.

Ia mengimabu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Etnis, dan tokoh pemuda sekiranya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam memberantas dan mencegah keberadaan peredaran dan pengguna narkoba.

Baca Juga: Pemkot Makassar Cari Duta Pemuda, Tunjang Program Longwis

“Minimal dilakukan di lingkungan kita masing-masing agar anak dan keluarga kita dapat terhindar dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Bagikan